Hanura Belum Keluarkan Rekomendasi ke Appi-Aliyah: Daerah Tegas, Pusat Bimbang

  • Bagikan
Ketua Hanura Kota Makassar, HM Yunus.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan calon walikota Makassar, Munafri Arifuddin - Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) di

Ketua Hanura Makassar HM Yunus mengatakan pihaknya sudah mengusulkan ke DPP yang sampai sekarang belum memberikan B1-KWK kepada Appi-Aliyah. Padahal sikap DPC Hanura Makassar sudah jelas dan tegas. Bahkan pihak Hanura Makassar sudah berkali-kali menyurat ke DPP untuk mempertegas dukungan ke Appi-Aliyah.

"Sudah sampai ke DPP suratnya bahkan kemarin kita sudah kirim lagi surat untuk mempertegas lagi dukungan ke Appi," ujarnya.

Yunus berharap DPP segera memutuskan sikap apakah ingin mengusung Appi-Aliyah atau mengusung paslon lain. Yang pastinya Yunus menegaskan jika Hanura Makassar tetap akan merapat ke pasangan Appi-Aliyah. Meskipun kelak DPP tak memberikan rekomendasinya kepada pasangan tersebut.

"Karena tidak ada yang lain kecuali Appi. Dari awal kita sudah usulkan Appi yang kita usulkan. Seandainya bisa dari dulu diberikan rekomendasinya, kita berikan. Tapi kita tidak tahu maunya DPP tidak melihat aspirasi dari bawah. Jadi susah begitulah partai kalau tidak mau berkembang," ujarnya.

Yunus pun menyarankan pada DPP untuk percayakan saja pilihan figur di Pilwalkot Makassar pada Hanura Makassar. Sebab, bagi Yunus, pilihan Hanura Makassar jarang meleset. Siapapun kandidat yang direkomendasikan ujung-ujungnya akan memenangkan kontestasi.

"Dulu sudah ada pengalaman kita merasa pasti menang Pak Danny tapi tetap yang dikasih oleh DPP adalah Deng Ical. Tidak ada kader dan anggota yang bekerja dulu. Terbukti betul jadi pilihan kita pak Danny yang menang," jelasnya. (Fahrul/B)

  • Bagikan

Exit mobile version