Kantongi Rekomendasi PPP, Danny-Azhar Siap Daftar di KPU

  • Bagikan
Bakal Calon Gubernur Sulsel Moh Ramdhan Pomanto Terima B1KWK dari PPP. (Yadi/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Danny Pomanto - Azhar Arsyad resmi mengantongi SK B1-KWK Partai PPP.

Pemberian SK diserahkan langsung Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP, Ermalena di Jakarta, Jumat, (23/8).

Dikonfirmasi, Danny Pomanto menyebut, selain PPP, partai yang bukan merupakan Koalisi Indonesia Maju juga segera bergabung.

"PPP sudah B1-KWK untuk pasangan.
Ibu Waketum yang serahkan. Disamping PPP, tentunya partai-partai non Kim juga akan bergabung dengan kita dalam waktu dua tiga hari ini," kata Danny melalui sambungan telfon seluler, Jumat (23/8).

DPP PPP menyerahkan surat keputusan (SK) rekomendasi usungan B1KWK ke bakal pasangan calon gubernur dan wakilnya Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto-Azhar Arsyad untuk maju di Pilgub Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024. Selain PPP, PDIP dan PKB, Danny optimis akan diusung sejumlah partai non-kursi di DPRD Sulsel.

"Iya sudah (terima B1KWK)," ujar Danny Pomanto juga wali Kota Makassar dua periode itu.

Rekomendasi diserahkan oleh Wakil Ketua Umum PPP Ermalena bersama pengurus lainnya di Kantor DPP PPP, Jakarta, Jumat (23/8/2024). Danny-Azhar akhirnya diusung tiga partai pemilik kursi di DPRD Sulsel.

"Artinya mau 20%, mau 7,5% kita semua sudah memenuhi-lah," ujarnya.

Wali Kota Makassar 2 periode ini menyampaikan apresisianya kepada PPP. Dia juga berharap dukungan ini merupakan tanda kemenangan koalisinya.

"Saya terima kasih insyaallah ini sebuah tanda yang baik dan mudah2an ini sebuah tanda kemenangan kita untuk sulsel yang lebih baik," jelasnya.

Dia mengaku akan langsung menggelar konsolidasi dengan partai pengusung jelang pendaftaran ke KPU yang dijadwalkan pada 29 Agustus mendatang. Selain itu, Danny mengaku akan didukung partai lainnya.

"Jadi di samping PPP, tentunya partai-partai non seat juga akan bergabung dengan kita dalam waktu satu dua hari. Yang sudah konfirm itu Partai Buruh, nanti partai buruh yang koordinir semua partai non seat," katanya. (Yadi/B)

  • Bagikan