Pilkada Torut, Ombas-Marten Dapat Amunisi Tambahan

  • Bagikan
Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan menyerahkan rekomendasi kepada bakal calon bupati Toraja Utara, Yohanes Bassang. (Fahrul/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasangan bakal calon bupati Toraja Utara, Yohanes Bassang-Marthen Rante Tondok resmi mendapatkan rekomendasi dari partai Perindo. Walau Partai besutan Hary Tanoesoedibjo tidak memiliki kursi di Toraja Utara. Selain Perindo, kandidat petahana ini dipastikan mengedari partai Golkar.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan jika Ombas sapaan Yohanes Bassang merupakan kandidat petahana dan memiliki elektabilitas cukup bagus.

"Kami melihat elektabilitasnya cukup bagus dan proses komunikasi berjalan sejak awal memang," katanya, Jum'at (23/8).

Untuk Pilkada Toraja Utara hampir dipastikan dua pasangan calon, selain Ombas ada juuga Dedy Palimbong yang saat ini menjadi penantang. Bahkan ketua Gerindra tersebut memborong Parpol dan hanya menyisakan Golkar untuk Ombas.

Sanusi menyebutkan sampai saat belum format KPU atau B1-KWK yang dipegang oleh Dedy Palimbong, dan itu masih saja bisa berubah untuk mengusung ketua Golkar Toraja Utara tersebut.

"Saya masih prdiksi masih terjadi perubahan," ujarnya.

Dirinya menyebutkan Parpol yang berpotensi berubah yakni Demokrat karena wakil yang digadeng Ombas, Marthen Rante Tondok merupakan ketua partai berlambang mercy di Toraja Utra.

"Kalau di timnya masih berusaha untuk mendapatkan Demokrat, kan beliau (Marten) ketua Demokrat di Toraja Utara," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan