Gelar Festival Merdeka Berkendara di TSM, Hyundai Boyong Unit Terbaru All-new KONA Electric

  • Bagikan
Unit Terbaru Hyundai all-new KONA Electric

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Hyundai Motors Indonesia kini memperkenalkan unit  terbaru all-new KONA Electric secara resmi di Makassar pada Festival Merdeka Berkendara di TSM Makassar, Sabtu (24/8/2024).

Festival Merdeka Berkendara merupakan road show yang digelar Hyundai di 7 kota besar di Indonesia. Di Makassar kegiatan yang berlangsung 24-25 Agustus ini menghadirkan KONA Electric sebagai bintang tamu utama. 

KONA Electric merupakan lini kendaraan listrik (EV) Hyundai yang hadir secara spesial di momen kemerdekaan Indonesia sebab KONA Electric adalah mobil pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia.

"Ini satu-satunya mobil listrik yang sangat Indonesia dimana baterainya lokal Indonesia. Secara produk ada 4 besik Point 

KONA Electric yakni dari segi desain yang sangat futuristik, bagasi lebih luas, teknologi kekinian dengan berbagai fitur menarik dan kafasitas baterai," ujar Head of Marketing Department Hyeonde Motors Indonesia, Arie Hermawan.

Arie Hermawan menambah saat ini sudah ada lebih dari  180 cabang Hyundai dan ada dimana-mana sehingga masyarakat tidak perlu khawatir menggunakan produk Hyundai.

"Harapannya dengan hadirnya kegiatan ini akan lebih mempererat lagi hubungan Hyundai  dengan masyarakat di Indonesia.," harapnya.

Operational Manager dari Sinar Galesong Mobilindo, Dodik mengatakan masyarakat tidak perlu lagi khawatir menggunakan produk Hyundai terlebih untuk kendaraan listriknya karena telah terbukti hemat dan kualitas serta daya tahan baterainya mempuni.

"Salah satu yang paling penting pada mobil listrik adalah kapasitas baterai yang besar. Saya merasakan sendiri naik ke Malino daya baterai Masi tersisa 30 persen. Disamping itu PLN juga berkomitmen akan menyediakan tempat pengisian daya atau carger station. Mereka juga akan bekerja  sama dengan beberapa Mall untuk menghindari charger station ini," terangnya. 

Dodik menambah, KONA Electric memiliki berbagai kelebihan jika dibanding dengan generasi sebelumnya. "Perbedaan Kona baru dengan yang lama sangat jauh, utamanya penampilan di dalam mobil yang  futuristik dan fitur yang lengkap," tambahnya.

Operational Manager dari Gowa Modern Motor, Chitra Ortho Prayundityo mengatakan KONA Electric saat ini menjadi primadona dan sangat diminati kalangan ibu-ibu. 

"Sebelum GIAS ada 10 SPK untuk unit KONA Electric di tempat kami. Warnanya sangat disukai apalagi di segmen ibu-ibu yang menyukai warna putih," pungkasnya.

Hadir dalam lima varian, Hyundai all-new KONA Electric tersedia secara nasional dan sudah dapat dipesan di  Makassar dengan PPN 1 persen. Tipe Signature Long Range di harga Rp 597.600.000, Tipe Signature Standard Range di harga Rp 582.600.000, Tipe Prime Long Range diharga Rp 567.600.000, Tipe Prime Standard Range  diharga 522.600.000, dan tipe Style diharga Rp506.500.000. (Hikmah/A)

  • Bagikan