Siap Daftar ke KPU, Danny-Azhar Vs ASS-Fatma Bakal “Duel” di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 untuk memilih bupati dan wakil bupati telah memasuki tahap persiapan pendaftaran pekan ini.

Hal ini merujuk pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah saat ini sudah berjalan. KPU akan membuka pendaftaran pasangan calon kepala daerah mulai tanggal 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024. Namun, tahap konsultasi dimulai hari ini, tanggal 24 hingga 26 Agustus 2024.

Calon Gubernur Sulsel 2024 hampir dipastikan akan bertarung dalam duel dua pasangan calon, yaitu Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi melawan Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto-Azhar Arsyad.

Jika dilihat dari rentang waktu, pasangan calon (paslon) memiliki waktu tiga hari lagi untuk mempersiapkan diri. Mereka memastikan rekomendasi partai sebagai "kapal" sudah siap berlayar menuju Kantor KPU pada tanggal 27 pekan ini.

Sesuai informasi, baik KPU Sulsel maupun KPU Kota Makassar telah menentukan lokasi pendaftaran di kantor masing-masing, sesuai dengan jadwal yang telah dipersiapkan KPU.

"Pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2024 akan dibuka di kantor KPU Sulsel, dan demikian juga di KPU di masing-masing daerah," jelas Kasubag Teknis KPU Sulsel, Muh Asry, Sabtu (24/8/2024).

Selain itu, di tempat terpisah, Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Provinsi Sulawesi Selatan, M. Saleh Tahir, mengatakan bahwa KPU Provinsi membuka layanan Helpdesk Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024.

  • Bagikan