Siap Daftar ke KPU, Danny-Azhar Vs ASS-Fatma Bakal “Duel” di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Ilustrasi

"Helpdesk pencalonan ini sebagai bentuk layanan kepada masyarakat untuk membantu mendapatkan informasi terkait regulasi, tahapan, dan syarat pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024," ungkap Saleh.

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Danny Pomanto - Azhar Arsyad, resmi mengantongi SK B1-KWK dari Partai PPP.

Surat keputusan ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP, Hj. Ermalena, di Jakarta, Jumat (23/8/2024) malam.

Dikonfirmasi, Danny Pomanto menyebutkan bahwa selain PPP, partai-partai yang bukan bagian dari Koalisi Indonesia Maju juga segera bergabung.

"PPP sudah memberikan B1-KWK untuk pasangan kami. Ibu Waketum yang menyerahkan. Selain PPP, tentu saja partai-partai non-KIM (Koalisi Indonesia Maju) juga akan bergabung dengan kami dalam waktu dua tiga hari ini," kata Danny melalui sambungan telepon.

DPP PPP menyerahkan surat keputusan (SK) rekomendasi usungan B1-KWK kepada bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto-Azhar Arsyad untuk maju di Pilgub Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024. Selain PPP, PDIP, dan PKB, Danny optimis akan diusung oleh sejumlah partai non-kursi di DPRD Sulsel.

"Iya, sudah menerima B1-KWK," ujar Danny, yang juga Wali Kota Makassar dua periode.

Rekomendasi ini diserahkan oleh Wakil Ketua Umum PPP, Ermalena, bersama pengurus lainnya di Kantor DPP PPP, Jakarta, Jumat (23/8/2024). Danny-Azhar akhirnya diusung oleh tiga partai pemilik kursi di DPRD Sulsel.

"Kita sudah memenuhi syarat, baik yang 20% maupun 7,5%," ujarnya.

  • Bagikan