Appi-Aliyah Kompak Sapa Warga, Ajak ke TPS Pilih Mulia

  • Bagikan
Suasana Sosialisasi Appi-Aliyah di Biringkanaya

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Setelah memastikan kendaraan politik yakni partai aman untuk mendaftar di KPU, pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Mulia), kini gencar menyapa warga, silaturahmi.

Dengan penampilan sederhana, pasangan yang diusung Golkar, Demokrat dan Perindo itu. Mereka kompak menyapa warga di Kecamatan Biringkanaya, Minggu (25/8). Di Kecamatan terbanyak (Daftar Pemilih Terbanyak (DPT) itu, paslon "Mulia" disambut warga.

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin menuturkan kehadirnya bersama Aliyah Mustika Ilham di lokasi tersebut untuk bersilaturahmi. Tujuannya, meminta restu agar memberikan dukungan pada Pemilihan Walikota pada 27 November mendatang.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran kami (Mulia) berada di tengah-tengah kelompok masyarakat ini, memberikan daya tarik kepada mereka agar memberikan dukungan kepada kami dalam pemilihan wali kota 27 November akan datang," jelas Munafri Arifuddin.

Kemudian, di lokasi Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya pasangan berlatar belakang politisi Golkar dan Demokrat ini disoraki. Teriakkan "Wattunna'mi Makassar MULIA", dan antusiasme warga berfoto bareng.

Dengan silaturahmi menyapa warga ini, Appi--sapaan akrabnya juga Ketua DPD II Golkar kota Makassar itu. Ia mengajak warga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyalurkan hak suara. Hanya saja, ia meminta warga agar tetap memastikan pilihan tetap ke pasangan Appi-Aliyah.

"Kami bersama ibu Aliyah langsung hadir mengajak masyarakat menyapa. Kami mengajak semua datang ke TPS tanggal 27 November, jaga kesehatan ta. Pastikan pilihan ta Mulia," tukasnya.

Saat ini, Appi-Aliyah telah mengamankan 10 kursi. Jumlah ini sudah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU.

Pasangan Appi-Aliyah telah mengamankan Golkar 6 kursi, Demokrat 3 kursi dan Perindo 1 kursi. Menyusul Hanura yang punya 2 kuri.

Lebih lanjut Ketua DPD II Golkar Kota Makassar itu mengaskan, meskipun saat ini pasangan calon Mulia sudah mengantongi rekomendasi partai yang sudah memnuhi syarat mendaftar di KPU. Namun, tetap membuka ruang bagi partai lain untuk bergabung koalisi.

Menurutnya, sebelum melakukan pendaftaran di KPU pekan ini. Masih tetap membuka ruang komunikasi dengan beberqpanpartai lain seperti PKS dan Hanura. Ia menegaskan bahwa tetap membutuhkan partai tersebut, jika hendak bergabung.

"Artinya sebelum kami lakukan pendaftaran di KPU ruang komunikasi masih tetap terbuka. Saya juga dan teman-teman PKS dan Hanura lakukan komunikasi. Saya bilang bahwa kami welcome," jelasnya.

Appi juga menyampaikan bahwa, saat ini ia bersama tim dan relawan mempersiapakan segala hal untuk deklarasi pekan inj sebelum mendaftar di KPU. Apalgi waktu pendaftaran mulai tanggal 27-29 Agustus.

Dia menegaskan, semua infstrastruktur partai Golkar dan partai koalisi siap bekerja. Dan partai gabungan tersebut akan bersama-sama melakukan deklarasi sebelum menuju kantor KPU.

"Saat ini kami persiapakan semua instrumen. Tentu deklarasi pekan ini, kemudian lanjut mendaftar di KPU," tukasnya.

Diketahui, agendan Sabtu 24 Agustus, Appi dan Aliyah menyisir beberapa lokasi bertemu warga. Agenda Appi peduli, diantaranya di Belakang Coca-Cola (Jl. Jabbar Asiri RT 3 RW 3). Kemudian lanjut ke BTN Tirasa Permai.

Selanjutnya, tempat di Kelurahan Pai, RW 8. Dilanjutkan ke Griya Angkasa, juga di Kelurahan Laikang, Blok C. Terakhir di BTN Pepabri Blok C , Blok E RT 2 RW 3 dan RW 4. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version