Pilgub Sulsel, Dua Paslon Dijadwalkan Daftar di KPU Hari Terakhir

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tahapan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel untuk Pilkada 2024 akan segera dimulai. Pendaftaran tersebut bakal dibuka mulai Selasa 27 Agustus hingga Kamis 29 Agustus 2024.

Untuk Pilgub Sulsel 2024 yang digelar tanggal 27 November mendatang, akan menjadi duel sengit antara pasangan calon (paslon) Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad (Danny-Azhar) melawan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (ASS-Fatma).

Dua paslon tersebut tampaknya janjian mendaftar di KPU. Informasi dihimpun, mereka akan mendaftar tepat hari terakhir atau tanggal Kamis 29 Agustus 2024.

Saat dimintai tanggapan jadwal mendaftar di KPU Sulsel. Bakal calon wakil Gubernur Sulsel, Fatmawati Rusdi menyebutkan datang sesuai jadwal tahapan pendaftaran. Pasangan Andalan Hati akan mendaftar di KPU Sulsel tanggal 29 Agustus mendatang.

"Sudah ada jadwal mendaftar di KPU. Insya Allah tanggal 29 Agustus," kata istri Ketua DPW NasDem Sulsel itu, kepada wartawan Harian Rakyat Sulsel, Minggu (25/8).

Adapun, parpol koalisi pengusung Andalan Hati di antaranya Golkar (14 kursi), Gerindra (13 kursi), Demokrat (7 kursi), PAN (4 kursi), Hanura (1) dan PSI. Masih ada lagi NasDem (17 kursi) dan PKS (7 kursi). Jadi parpol pendukung Andalan Hati total 63 kursi.

Sementara, pasangan DIA akronim Danny-Azhar. Sesuai undangan terbuka yang diedarkan, Bakal Calon Gubernur Sulsel Danny Pomanto dan Azhar Arsyad akan melakukan deklarasi pada 29 Agustus mendatang.

Pasangan calon dengan tagline DIA, Save Sulsel, Danny-Azhar Baik untuk Semua ini akan deklarasi di kawasan Pantai Losari. Teparnya di Plaza MNEK Center Point of Indonesia (CPI).

"Deklarasi kami menggunakan kapal pinisi, Kapal Pinisi Adama dan Tungguma. Kemudian lanjut salat Azhar di Masjid 99 Kubah, setelah itu lanjut mendaftar di KPU Provinsi," jelas Bakal Calon Gubernur Sulsel, Danny Pomanto.

Adapun Parpol Pengusung Danny-Azhar (DIA) yakni PKB (8 kursi), PDIP (6 kursi), PPP (8 kursi). Ada juga partai buruh, PBB dan lainya, total 22 Kursi.

"Rencananya, deklarasi ini akan dihadiri sekitar 40 hingga 50 ribu relawan," tukas Danny Pomanto. (Yadi/B)

  • Bagikan