Kalbe Farma Gelar Pharmacist Xperience untuk Tingkatkan Edukasi dan Kemandirian Obat Diabetes di Indonesia

  • Bagikan
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui ekosistem Diabetes Total Solution (DTS) memperhatikan penyakit diabetes yang merupakan salah satu penyakit mematikan terbesar ketiga di Indonesia.

RAKYATSULSEL - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui ekosistem Diabetes Total Solution (DTS) memperhatikan penyakit diabetes yang merupakan salah satu penyakit mematikan terbesar ketiga di Indonesia.

Bahkan berdasarkan laporan International Diabetes Federation (IDF), Indonesia berada di peringkat kelima negara dengan jumlah penderita diabetes terbanyak.

Pada laporan tersebut, angka penderita diabetes diperkirakan bertambah, serta pada tahun 2045 mencapai 28,6 juta penderita diabetes di Indonesia dan 783 penderita di seluruh dunia.

Kalbe pun menyadari bahwa edukasi merupakan faktor penting untuk mengendalikan jumlah penderita diabetes di Indonesia. Kalbe menggelar rangkaian acara Pharmacist Xperience berkolaborasi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (HISFARSI).

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap peran apoteker dalam mengedukasi masyarakat terkait diabetes.

“Pharmacist Xperience merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang dilakukan Kalbe sebagai wujud komitmen Kalbe menyehatkan bangsa. Dalam kegiatan ini, kami mengajak para apoteker mengunjungi fasilitas produksi Kalbe Farma dan sentral distribusi farmasi. Kalbe juga menggelar diskusi untuk mencari cara terbaik bagi para apoteker untuk membantu penderita diabetes di Indonesia, termasuk melalui penyediaan insulin berkandungan lokal,” ujar Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Mulialie.

  • Bagikan