Kalbe Farma Gelar Pharmacist Xperience untuk Tingkatkan Edukasi dan Kemandirian Obat Diabetes di Indonesia

  • Bagikan
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui ekosistem Diabetes Total Solution (DTS) memperhatikan penyakit diabetes yang merupakan salah satu penyakit mematikan terbesar ketiga di Indonesia.

Ketua Umum Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (HISFARSI), apt. Drs. H. Ruslan M Rauf, M.Kes. turut mengapresiasi kegiatan Pharmacist Xperience. Ia menekankan, tenaga kesehatan termasuk apoteker selalu memerlukan informasi terbaru terkait riset dan obat-obatan yang bisa digunakan masyarakat untuk mendorong peningkatan kondisi kesehatan pasien diabetes.

Selain itu, kata Ruslan, tenaga kesehatan tidak bisa bekerja sendiri dalam mengatasi masalah kesehatan, terutama terkait diabetes.

“Diperlukan kerja sama yang baik antara tenaga kesehatan, produsen farmasi, pemerintah, dan masyarakat untuk mengatasi masalah kesehatan yang kita hadapi. Apoteker berperan penting mengedukasi masyarakat, khususnya penderita diabetes, untuk mengubah gaya hidup dan mulai memperhatikan kesehatan diri. Termasuk memberi edukasi mengenai obat atau terapi yang bisa digunakan oleh pasien,” tutup apt. Drs. H. Ruslan M Rauf, M.Kes. (Fin)

  • Bagikan