Timnas Indonesia U-17 Menang atas India Dalam Laga Uji Coba

  • Bagikan
Timnas Indonesia mengalahkan India dalam laga uji coba.

RAKYATSULSEL - Tim Nasional Indonesia U-17 meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas timnas India dalam laga uji coba pertama yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Minggu (25/8) malam WIB.

Pertandingan ini menjadi ajang penting untuk mengukur persiapan skuad Garuda Muda menjelang kompetisi yang akan datang. Timnas Indonesia U-17 menunjukkan performa yang solid sejak peluit awal dibunyikan, dengan dominasi permainan yang mengesankan.

Indonesia langsung tampil ofensif untuk menekan pertahanan India. Hasilnya, Mierza Firjatullah dilanggar di kotak penalti India pada menit ke-14, dan berbuah penalti untuk Indonesia. Evandra Florasta sebagai eksekutor dengan tenang mengarahkan bola untuk mengecoh kiper India dan gol pertama untuk Indonesia, 1-0.

Timnas India sempat mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan, namun dapat dimentahkan oleh kiper timnas U-17, Dafa Al Gasemi. Semenit berselang India mendapat peluang emas lagi, tendangan keras dari pemain hanya menerpa mistar gawang timnas Indonesia.

Memasuki babak ke 2, Fandi Ahmad yang baru saja masuk dengan tenang mengarahkan bola ke gawang timnas India setelah terjadi perbutan bola di kotak pinalti India. Membuat skor menjadi 2-0 untuk timnas Indonesia.

Timnas India akhirnya memperkecil skor jadi 2-1 pada menit ke 52. Levis Zangmilun yang memanfaatkan bola liar setelah bola membentur tiang gawang dari timnas Indonesia. Namun kesengangan timnas India hanyalah semntara, karna timnas Indonesia kembali membobol gawang dari timnas india pada menit ke-61. Gol dari Mierza berhasil merubah skor menjadi 3-1 untuk timnsa Indonesia.

Timnas India mencoba bangkit dari ketertinggalan dari Garuda Nusantara namun pertahanan timnas Indonesia mampuh mematahkan semua serangan. Timnas Indonesia berhasil mempertahankan kedudukan hingga laga usai dengan skor akhir 3-1 untuk Timnas Indonesia.

  • Bagikan

Exit mobile version