Daftar KPU, Massa Paslon Dibatasi

  • Bagikan
Ilustrasi KPU

Terjadwal di KPU Makassar. Besok tanggal 27 belum ada pendaftaran. Nantinya tanggal 28 Agustus paslon Andi Seto-Kiki perdaftara pertama.

Kemudian, paslon Appi-Aliyah pendaftar di tanggal 29. Selanjutnya pada hari terakhir tanggal 29 Indira-Ilham juga akan mendaftar di KPU Kota.

Sementara itu, KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, mengadakan final check sebagai bagian dari persiapan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

"Final check ini bertujuan memastikan kesiapan seluruh aspek teknis dan logistik terkait proses pendaftaran," kata Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dewantara.

Ia memimpin acara dengan memberikan penjelasan rinci mengenai tata letak lokasi, alur pendaftaran, kesiapan fasilitas pendukung.

Andi Dewantara mengungkapkan bahwa KPU akan menyediakan 100 kartu identitas (ID card) untuk setiap pasangan bakal calon (Bapaslon) yang mendaftar. Kartu identitas ini dibagi menjadi dua kategori.

"Untuk 30 untuk akses masuk ke ruang pendaftaran dan 70 untuk area di luar ruang pendaftaran. Kartu akan diserahkan langsung kepada Liaison Officer (LO) masing-masing tim Bapaslon," katanya.

Ketua KPU Selayar, Andi Dewantara, berharap dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang solid, proses pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan lancar sesuai rencana.

"Kami KPU berkomitmen untuk memastikan transparansi dan kelancaran pada setiap tahapan pemilihan yang akan datang," tukasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version