Danny-Azhar Deklarasi di Lapangan, ASS-Fatma di Hotel Berbintang

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dua pasangan bakal calon Gubernur Sulsel, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto-Azhar Arsyad dan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi sama-sama akan mendaftar di KPU pada Kamis (29/8/2024), saat injury time pendaftaran.

Namun, sebelum melakukan pendaftaran, dua kubu akan melakukan pemanasan dengan menggelar deklarasi di lokasi masing-masing yang telah ditentukan pada tanggal 29.

Sesuai undangan beredar, pangan ASS-Fatma dengan tagline "Andalan Hati" akan melakukan ritual deklarasi di hotel berbintang yakni Claro Makassar, pukul 08.30 pagi, kemudian lanjut ke KPU.

Sedangkan, pasangan Danny-Azhar dengan tagline "DIA" akan deklarasi di lapangan terbuka kawasan Pantai Losari, Plaza MNEK Center Poin of Indonesia (CPI), pukul 15.30, kemudian menuju kantor KPU.

Pasangan ini, hanya disokong tiga partai dengan modal 22 kursi. Diantaranya PKB (8 kursi), PPP (8 kursi), PDIP (6 kursi). Selain itu, ada beberqpa partai non parlemen merapat pada kandidat tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel sudah menyiapkan teknis penerimaan pendaftaran bakal calon pada pilkada serentak 2024.

KPU membatasi jumlah pengantar saat penyerahan dokumen. Setiap pasangan maksimal diizinkan membawa massa dan lendamping calon 25 orang, masuk di area atau ruangan saat pendaftaran berlangsung.

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah mengatakan, terkait masa pendaftaran paslon itu, KPU secara teknis sudah siap. Ruang pendaftaran, ruang transit paslon berikut pendampingnya serta tenda bagi para pengantar sudah disiapkan.

Dia menagaskan, saat menerima bakal calon itu pihaknya sudah memiliki standar operasional prosedur (SOP). Jajaran KPU akan menyambut pasangan calon di gerbang masuk. (Suryadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version