KPU Parepare Terima TSM-MO sebagai Pendaftar Bacalon Pertama Pilkada 2024

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Di hari kedua pendaftaran pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare untuk pemilihan serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare menerima pendaftaran pertama, yaitu pasangan Tasming Hamid dan Hermanto (TSM-MO). Proses pendaftaran berlangsung lancar meskipun memakan waktu yang cukup panjang, Rabu (28/8/2029).

Ketua KPU Parepare, Muhammad Awal Yanto, mengungkapkan bahwa proses pendaftaran sore ini berjalan sesuai prosedur.

“Durasi pendaftaran memang lama karena kami harus mencocokkan dokumen yang diunggah di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dengan dokumen fisik yang dibawa oleh pasangan calon dan tim mereka," ungkap Awal Yanto.

Awal juga menjelaskan bahwa verifikasi dokumen di Silon dan dokumen fisik membutuhkan ketelitian untuk memastikan kesesuaian nama dan titel calon walikota dan wakil walikota.

"Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada kendala berarti, meski proses verifikasi dokumen memakan waktu," kata Awal Yanto

Awal Yanto menambahkan, bahwa pasangan bakal calon TSM-MO dijadwalkan menjalani tahap pemeriksaan kesehatan pada 30 Agustus mendatang, pukul 07.00 WIB, di Rumah Sakit Labuan Baji, Makassar.

Terkait komfirmasi pasangan bakal calon yang akan melakukan pendaftaran di hari terakhit, Awal Yanto mengungkapkan akan ada dua pasangan bakal calon yang mendaftar.

“ Besok ada pasangan Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Syamsul Alam serta Muhammad Zaini dan Bakthiar Tijjang, dan Pendaftaran di hari terakhir akan dibuka dari pagi hingga pukul 23.59 WIB,” tandasnya.(*)

  • Bagikan