Plt Kakanwil Kemenkumham Sulsel Beri Penghargaan 2 Pegawai dan 1 PPNPN Teladan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Sebanyak 2 (dua) pegawai dan 1 (satu) Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menerima penghargaan sebagai pegawai teladan.

Adapun 2 pegawai teladan dan 1 PPNPN sepanjang periode Juli - Agustus 2024 yakni Andi Ikhawan Fajril dari Divisi Administrasi, Siti Khadijah dari Divisi Imigrasi, dan Nasri selaku PPNPM Kanwil.

Penghargaan ini diberikan oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Indah Rahayuningsih didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankumham) Hernadi di sela-sela Apel Pagi Pegawai di lapangan kanwil pada Rabu (28/08), sebagai bentuk apresiasi atas keteladanan pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsi (tusi)-nya. Indah dalam penyerahannya mengucapkan selamat kepada para pegawai teladan.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi para pegawai yang telah berkinerja dengan baik. Melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan dapat memotivasi pegawai lainnya agar tetap semangat melaksanakan tusi-nya sehari-hari,” ujar Indah.

Lebih lanjut Indah ungkapkan jika pegawai lain telah berkinerja baik, maka suatu saat pegawai tersebut akan mendapatkan penghargaan sebagai pegawai teladan pada periode selanjutnya.

“Penghargaan bagi pegawai teladan ini merupakan salah satu bentuk reward and punishment yang diberikan pimpinan tinggi (pimti) pratama Kanwil Kemenkumham Sulsel kepada pegawai,” lanjut Indah.

Usai memberikan penghargaan, Indah selanjutnya berpesan kepada seluruh pegawai untuk terus berkinerja dan berprestasi tidak hanya dari sisi anggaran saja, melainkan dari aspek-aspek lainnya.

“Saat ini memang terdapat beberapa anggaran yang masih diblokir terutama di Imigrasi dan Pemasyarakatan. Walaupun anggarannya masih diblokir, tapi kita harus tetap melaksanakan tusi dengan baik dengan harapan penyerapan anggaran di Kanwil Kemenkumham Sulsel tetap yang terbaik dari Kanwil lainnya se-Indonesia,” pesan Indah.

Indah kemudian menyampaikan bahwa hari Kamis tanggal 28 Agustus, dijadwalakan akan ada serah terima jabatan (sertijab) dari Plt. Kakanwil Indah kepada Kakanwil baru Taufiqurrahman.

Menyambut Kakanwil yang baru, Indah meminta kepada seluruh jajarannya untuk menunjukan kinerja terbaiknya. “Siapapun pemimpinnya, diharapakan kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel tetap terbaik kedepannya,” tutup Indah.

Apel Pagi Pegawai ini dihadiri oleh Para Pejabat Administrator dan Pengawas dan Seluruh Pegawai Kanwil. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version