Usung Konsep Pesta Rakyat, Danny-Azhar Siapkan Makanan Gratis hingga Gunakan Becak Daftar ke KPU

  • Bagikan
Bakal Calon Gubernur Sulsel Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto Berikan Penjelasan Perihal Konsep Pendaftaran dan Deklarasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto - Azhar Arsyad atau Danny-Azhar akan melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis 29 Agustus 2024, besok.

Dijadwalkan, pasangan Danny-Azhar yang dikenal dengan akronim "DIA" ini akan menuju ke Kantor KPU Provinsi Sulsel pada pukul 15.00 Wita dengan diantar sekitar 20 ribu massa. Namun, massa yang akan mengantar pasangan "DIA" akan dibagi karena mengingat banyaknya jumlah mereka.

Sehingga, nantinya para massa akan konvoi mengantarkan paslon "DIA" mulai dari kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah menuju Jalan Rusa.

Lanjut, ke Jalan Masjid Raya menuju ke Toko Ramayana Jalan AP Pettarani dan langsung ke KPU Provinsi Sulsel.

Menariknya, dari Toko Ramayana paslon "DIA" akan menggunakan becak sebagai kendaraan untuk menuju ke Kantor KPU Provinsi Sulsel.

Danny Pomanto, sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto menjelaskan alasan memilih becak karena menilai sebagai simbol kedekatan dengan rakyat.

"Kita kan rakyat, anak lorong. Kendaraan ta bukan helikopter tapi becak ji kodong," ujar Danny, saat ditemui Kediaman Pribadinya Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (28/8).

Danny pun menambahkan, setelah dari mendaftar di Kantor KPU Provinsi Sulsel, paslom "DIA" dan para massa akan menuju ke lokasi Deklarasi "DIA" di Plaza MNEK, Kawasan CPI Pantai Losari Makassar.

Namun, sebelum deklarasi paslon "DIA" dan massa ke Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di Kawasan CPI untuk salat Magrib berjamaah. Lalu, dilanjutkan dengan makan malam bersama di atas Kapal Phinisi.

Danny pun menyebut Deklarasi "DIA" mengangkat tema "Pesta Rakyat" dengan menyiapkan gerobak makanan gratis untuk para massa dan masyarakat yang hadir.

Salah satu jenis makanan yang disiapkan adalah jagung sebanyak 20-25 ribu biji yang berasal dari Kabupaten Takalar.

"Gerobak semua, terus ada 20-25 ribu biji jagung kita borong dari Takalar, jadi seperti pesta rakyat," ucap Danny.

Tak hanya itu, massa pun akan dihibur dengan penampilan para artis lokal dari Kota Makassar, di antaranya, Super Daddy dan Iswanto Iwan Tompo.

" Saya ini kan lokalis, saya lebih suka orang lokal, makanya artis artis yang menghibur nanti itu artis lokal makassar seperti, Super Daddy, Iswanto Iwan Tompo anak dari Maestro Penyanyi Makassar Iwan Tompo," terang Danny.

Setelah makan malam, paslon "DIA", kata Danny, akan melakukan deklarasi sekaligus orasi pemaparan prinsip visi - misi.

Deklarasi "DIA", kata Danny, akan didampingi oleh para ketua dari partai pengusung dan pendukung. (Sasa/B)

  • Bagikan