Daftar KPU Makassar, Appi-Aliyah Coret PKN Sebagai Partai Pengusung

  • Bagikan
Pasangan bakal calon walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham menyerahkan dukungan parpol ke komisioner KPU Kota Makassar, Kamis (29/8). (Fahrul/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasangan bakal calon walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham atau Appi-Aliyah mencoret dukungan Partai Kebangkitan Nusantara saat verifikasi adamirasi syarat pencalonan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Kamis (29/8).

Munafri Arifuddin mengatakan jika pihaknya sudah memenuhi syarat administrasi. "Alhamdulillah KPU sudah menerima dengan baik dan sudah 100 persen," kata Munafri Arifuddin, Kamis (29/8).

Dalam verifikasi administrasi ada 7 Parpol yang mendatangi dukungan yakni Golkar, Demokrat, Perindo, Hanura, Partai Ummat, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Namun PKN tidak mampu memperlihatkan syarat administrasi bentuk B1-KWK ke tim verifikator KPU. Sehingga pasangan yang mengambil tagline Mulia ini mencoret. Appi sapaan Munafri Arifuddin jika dukungan itu belum lengkap.

"Belum lengkap secara administrasi kepartaian, sehingga saat verifikasi itu tertolak dan gugur dalam proses pengusungan," ujarnya.

Setelah proses pendaftaran di KPU, Ketua Golkar Kota Makassar ini akan mengikuti semua tahapan yang telah diatur oleh KPU.

"Tapi yang paling penting kami sampaikan jika KPU merupakan institusi yang independen, harus tegak pada aturan dan tidak membedakan pasangan calon dengan calon lainnya," tuturnya.

Selanjutnya kata dia netralitas dalam pemilu wajib untuk dijalankan oleh Bawaslu. "Netralitas adalah tujuan paling utama sehingga kedepan menghasilkan proses pemilihan jujur, adil dan amanah," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan

Exit mobile version