Jamaluddin Syamsir-Tomy Satria Yulianto Resmi Daftar ke KPU Bulukumba

  • Bagikan
Jamaluddin Syamsir-Tomy Satria Yulianto (JADIMI), berjalan bersama pimpinan partai politik menuju kantor KPU Bulukumba untuk mendaftar sebagai pasangan bakal Cabup dan Cawabup Bulukumba periode 2024-2029.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Jamaluddin Syamsir dan Tomy Satria Yulianto (JADIMI), resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba pada Kamis (29/8/2024). Pasangan dengan tagline JADIMI ini diusung oleh partai politik Golkar, Nasdem, Hanura, serta Partai Bulan Bintang (PBB).

Pimpinan partai politik pengusung turut mendampingi pasangan Jamaluddin Syamsir dan Tomy Satria Yulianto saat pendaftaran di KPU Bulukumba. Jamaluddin Syamsir tercatat sebagai kader Partai Golkar, sementara Tomy Satria Yulianto adalah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebelum mendaftar, pasangan JADIMI melakukan deklarasi di Jalan Jenderal Sudirman, dekat Lapangan Pemuda, yang tidak jauh dari kantor KPU Bulukumba. Ketua-ketua partai politik pengusung pasangan JADIMI menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan pendukung dan simpatisan Jamaluddin Syamsir dan Tomy Satria Yulianto.

Ketua partai politik yang memberikan orasi antara lain Ketua DPD Golkar Bulukumba Nirwan Arifuddin, Ketua DPD Nasdem Bulukumba Arum Spink, Ketua DPD Hanura Bulukumba Sabir Iqbal, serta Ketua DPC PBB Bulukumba Saefuddin.

Selain ketua partai politik, sejumlah tokoh politik juga hadir dalam deklarasi pasangan JADIMI, termasuk mantan Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki, mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba Hj Aminah Syam, mantan anggota DPRD Bulukumba dari PPP H. Amiruddin, serta pimpinan partai politik dari PSI dan PKN.

Setelah deklarasi, pasangan Jamaluddin Syamsir dan Tomy Satria Yulianto, bersama ribuan pendukung dan simpatisan, berjalan kaki menuju kantor KPU Bulukumba.

Di kantor KPU, mereka diterima oleh Ketua KPU Bulukumba Asbar dan para komisioner KPU Bulukumba. Selain petinggi KPU Bulukumba, petinggi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bulukumba juga hadir dalam pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Bulukumba untuk periode 2024-2029. (Sal)

  • Bagikan