Paslon ‘DIA’ dan ‘INIMI’ Awali Pendaftaran dengan Konvoi ke KPU, Diakhiri dengan Pesta Rakyat

  • Bagikan
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Moh Ramdhan Pomanto - Azhar Arsyad (DIA) saat menuju KPU Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dua pasangan calon kepala daerah, yaitu Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Moh Ramdhan Pomanto - Azhar Arsyad (DIA) serta Paslon Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar Indira Yusuf Ismail - Ilham Ari Fauzi (INIMI), memulai perjalanan menuju Kantor KPU Provinsi Sulsel dan KPU Kota Makassar untuk melakukan pendaftaran pada Kamis (29/8).

Paslon "DIA" dan "INIMI" meninggalkan kediaman pribadi Danny Pomanto di Jalan Amirullah pada pukul 14.25 Wita untuk menuju ke KPU Sulsel dan KPU Makassar.

Paslon "DIA" mengendarai mobil Alphard putih, sementara paslon "INIMI" menggunakan mobil Alphard berwarna hitam, diiringi oleh ribuan massa pendukung kedua pasangan. Sepanjang rute yang dilalui, yaitu Jalan Lanto Dg Pasewang, Jalan Rusa, Jalan Bulukunyi, Jalan Gunung Latimojong, dan Jalan Mesjid Raya Makassar, kedua paslon menyapa warga yang menonton di pinggir jalan.

Setelah pendaftaran di Kantor KPU Provinsi Sulsel, paslon "DIA" bersama massa pendukung akan menuju ke lokasi deklarasi di Plaza MNEK, Kawasan CPI Pantai Losari Makassar. Sebelum deklarasi, mereka akan melakukan salat Magrib berjamaah di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di Kawasan CPI, lalu dilanjutkan dengan makan malam di atas Kapal Phinisi.

Deklarasi "DIA" bertema "Pesta Rakyat" akan menyiapkan gerobak makanan gratis untuk para massa dan masyarakat yang hadir. Salah satu makanan yang disiapkan adalah jagung sebanyak 20-25 ribu biji yang berasal dari Kabupaten Takalar.

"Gerobak makanan disiapkan, dan kami juga akan menyediakan 20-25 ribu biji jagung dari Takalar, jadi ini benar-benar seperti pesta rakyat," ujar Danny.

Selain itu, massa juga akan dihibur dengan penampilan artis lokal dari Kota Makassar, seperti Super Daddy dan Iswanto Iwan Tompo.

"Saya lebih suka artis lokal. Artis-artis yang menghibur nanti adalah artis lokal Makassar seperti Super Daddy dan Iswanto Iwan Tompo, anak dari maestro penyanyi Makassar, Iwan Tompo," jelas Danny.

Setelah makan malam, paslon "DIA" akan melanjutkan dengan deklarasi dan orasi untuk memaparkan prinsip, visi, dan misi mereka. Deklarasi "DIA" akan didampingi oleh para ketua partai pengusung dan pendukung. (Shasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version