Siap Terjun Menjadi Penggerak Pertanian Maju dan Modern, Polbangtan Kementan Wisuda 255 Mahasiswa

  • Bagikan

Pada Rabu (28/08) kemarin, Polbangtan Gowa mewisuda 255 mahasiswa dari program DIII dan DIV Jurusan Pertanian dan Peternakan, serta Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Wisuda ini mengangkat tema "Mencetak Wirausaha Muda, Membangun Pertanian Modern yang Berkelanjutan" dan diikuti oleh mahasiswa Program Studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (75 orang), Program Studi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (69 orang), Program Studi Budidaya Tanaman Hortikultura (52 orang), Program Studi Budidaya Ternak (37 orang), serta Mahasiswa RPL (23 orang) yang hadir secara online.

Dari seluruh wisudawan, sebanyak 10 orang dinyatakan lulus sebagai tenaga kerja profesional di Jepang dan akan diberangkatkan pada akhir tahun 2024. Alumni tersebut saat ini sedang mengurus berkas seperti paspor dan CoE, dengan Persol Global Workforce Ltd. sebagai pengirim.

Tahun ini merupakan tahun kedua Polbangtan Gowa meluluskan alumni untuk bekerja di Jepang, setelah sebelumnya pada tahun 2023 meluluskan tujuh orang alumninya melalui kerjasama dengan Persol.

“Saya berpesan kepada para wisudawan, capaian hari ini bukanlah akhir perjuangan, melainkan awal dari perjalanan Anda ke depan. Anda adalah harapan sektor pertanian saat ini dan masa depan. Keberlanjutan sektor pertanian ada di tangan Anda semua, yang berarti keberlanjutan kehidupan umat manusia juga turut bergantung pada Anda. Tanpa Anda, tidak ada generasi penerus petani, tanpa petani, tidak ada pertanian, tanpa pertanian, tidak ada makanan, dan tanpa makanan, tidak ada kehidupan dan masa depan,” kata Direktur Polbangtan Gowa, Detia Tri Yunandar.

Wisuda juga dirangkaikan dengan job fair yang diikuti oleh 18 perusahaan mitra, yang membuka lowongan kerja bagi alumni Polbangtan Gowa. (Dul)

  • Bagikan

Exit mobile version