218 Mahasiswa Universitas Tamalatea Makassar Ikuti Yudisium Tahun Akademik 2023-2024

  • Bagikan
Yudisium Universitas Tamalatea Makassar Tahun Akademik 2023-2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 218 mahasiswa Universitas Tamalatea Makassar mengikuti Yudisium Tahun Akademik 2023-2024. Kegiatan Yudisium ini digelar di Dalton Hotel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (30/8/2024).

Selain mahasiswa, Yudisium Diploma IV, Sarjana (S1), dan Pascasarjana (S2), kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Tamalatea Makassar Andi Yusuf, serta sejumlah pejabat kampus dan dosen.

Adapun mahasiswa yang menjalani Yudisium berasal dari empat Program Studi (Prodi), yakni S1 Kesehatan Masyarakat sebanyak 125 orang, S2 Kesehatan Masyarakat sebanyak 84 orang, D4 Manajemen Pariwisata sebanyak 6 orang, dan D4 Admistrasi Hotel sebanyak 3 orang.

"Proses Yudisium pada hari ini bukanlah seremonial semata tapi ada makna dan pelajaran kehidupan yang sangat penting," ujar Rektor Universitas Tamalatea Makassar, Andi Yusuf dalam sambutannya.

Menurutnya, para mahasiswa yang nantinya berstatus alumni akan kembali melanjutkan perjuangannya di luar kampus. Dengan bekal pelajaran yang didapatkan selama ini di Kampus Universitas Tamalatea Makassar diharapkan mampu berkompetisi dan bersaing di dunia kerja nantinya.

“Perjuangan yang sesungguhnya akan saudara hadapi di luar sana dengan bekal yang telah saudara dapatkan dari universitas ini. Jika sebelumnya saudara masih dituntun, kini saatnya saudara mandiri," kata Andi Yusuf.

Ia juga menegaskan bahwa dunia di luar kampus akan penuh tantangan, terutama di era globalisasi yang berkembang dengan sangat cepat. Setiap individu harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, termasuk di bidang kesehatan yang kini banyak terintegrasi dengan teknologi baru.

  • Bagikan