Diusung 10 Parpol, Dedy-Andrew Resmi Mendaftar di KPU Torut

  • Bagikan
Paslon Dedy-Andrew berfoto bersama usai menyerahkan dokumen pencalonan dan syarata pencalon kepada KPU Torut.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Frederik Victor Palimbong - Andrew Branch Silambi atau Dedy-Andrew, telah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Toraja Utara (Torut) 2024 pada Kamis, 29 Agustus 2024. Mereka diusung oleh 10 partai politik (Parpol), yaitu Partai Gerindra, Demokrat, PDIP, PSI, PAN, NasDem, Hanura, PKB, Gelora, dan PKS.

Dalam konferensi pers usai dinyatakan resmi mendaftar di KPU Torut, Frederik Victor Palimbong, yang didampingi Andrew dan perwakilan partai pengusung, menyampaikan bahwa dengan resminya pendaftaran ini, dirinya siap bertarung dalam Pilkada Torut dan optimis menang. Bersama Andrew, yang merupakan bagian dari generasi Z dan generasi penerus bangsa, Frederik mengaku memilih pasangan dari generasi muda untuk memberikan semangat baru.

“Bersama sepuluh partai pengusung yang memiliki pengurus dan kader yang berkomitmen, serta didukung oleh relawan, kerabat, dan keluarga, jika Tuhan berkenan, kami optimis akan memenangkan Pilkada Toraja Utara,” tegas Frederik, yang akrab disapa Dedy, dan saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Torut.

Ia juga menyampaikan bahwa Paslon Dedy-Andrew siap membawa pembaharuan dan perubahan yang inklusif dan menyenangkan. Dengan fokus pada kemajuan di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hingga pariwisata, mereka bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Untuk mengoptimalkan program dan potensi yang ada, komunikasi dan jaringan sangat penting.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengikuti proses ini dengan baik. Pilihan hanya dua. Silakan memilih dengan rasional dan cerdas. Jika ingin perubahan, kemajuan, dan pembaharuan, mari kita bersama-sama membangun Toraja Utara yang maju dan menyenangkan,” ajak Dedy.

Sementara itu, Komisioner KPU Torut, Divisi Teknis, Semuel Rianto Tappi, saat ditemui media usai menerima pendaftaran Dedy-Andrew, menjelaskan bahwa dokumen pencalonan dan syarat pencalonan telah terpenuhi sehingga mereka dinyatakan resmi mendaftar. Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi administrasi, dan kedua Paslon akan dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Unhas di Makassar. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version