Sulsel Targetkan Masuk 10 Besar di PON XXI Aceh-Medan

  • Bagikan
Pelepasan kontingen atlet Sulsel untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut, di Aula Tudang Sipulung, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis malam (29/8/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Atlet Sulawesi Selatan (Sulsel) bersiap untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi pada 9 September 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Suherman, mengatakan bahwa para atlet asal Sulsel akan berangkat pada 8-9 September 2024.

Menurutnya, untuk lokasi pelaksanaan PON di Aceh, sebanyak 315 atlet akan berlaga di sana. Sementara itu, di Medan, sebanyak 289 atlet akan bertanding.

Ia menjelaskan bahwa persiapan atlet Sulsel telah mencapai 97 persen dan mereka sudah siap berlaga pada perhelatan olahraga nasional dua tahunan tersebut.

“Persiapan atlet sudah 97 persen, tinggal mengikuti perlombaan,” ujarnya kepada awak media di Aula Tudang Sipulung, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis malam (29/8/2024).

Suherman menuturkan bahwa target Sulsel pada PON tahun ini adalah masuk ke dalam 10 besar. Pada PON sebelumnya, Sulsel berhasil menempati posisi ke-11 di klasemen akhir.

“Target tetap sama seperti tahun sebelumnya, kita harus masuk 10 besar,” tambahnya.

Diketahui, pada PON XX di Papua, Sulsel meraih 11 medali emas, 13 perak, dan 13 perunggu, serta menduduki peringkat ke-11 klasemen akhir.

Suherman menambahkan bahwa kontingen Sulsel akan dibagi menjadi dua sesi keberangkatan, yaitu pada 8 September 2024 dan 9 September 2024. Para atlet akan berangkat menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

“Kami dari Pemprov sudah melakukan persiapan maksimal. Kami berharap para atlet dapat menjaga kesehatannya dan kondisi fisik dalam menghadapi event ini,” tutupnya. (Abu/B)

  • Bagikan