Andi Ina Support Appi-Aliyah di Pilwalkot Makasar 2024

  • Bagikan
Andi Ina Kartika Sari

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Bendahara DPD I Golkar Sulsel, juga Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Katikasari turut mendampingi bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA), dalam deklaasi dan pendaftaran ke KPU kemarin.

Bakal Calon Bupati Barru itu mengaku, ada tiga alasan yang membua dirinya harus ambil bagian dalam deklarasi dan pendaftaran MULIA.

Pertama, karena dia dan munafri sama-sama kader Golkar yang mendapat amanah bertarung di Pilkada. Dukungan moril itu diberikan, karena dia tahu betul seperti apa rasanya masuk dalam arena Pilkada.

"Saya hadir kemarin mengantar Bapak Munafri dan Ibu Aliyah, karena pasangan ini diusung Partai Golkar," buka Andi Ina, Sabtu (31/8/2024).

Lebih lanjut politisi Golkar itu mengatakan, Appi bukan hanya rekna parpol yang sama-sama berupaya memenangkan Golkar. Tetapi juga karena Appi diaggap punya peran mengantarkan suaminya, Yulianto Badwi, duduk sebagai anggota DPRD Makassar terpilih.

"Yang kedua, Pak Appi ini Ketua Golkar Makassar, suami saya juga di sana. Alhamdulillah suami saya terpilih menjadi anggota DPRD Makassar lewat partai Golkar," lanjutnya.

Terlepas dari unsur kepartaian, Andi Ina juga mengaku punya kedekatan emosional dengan Appi. Sebab, Appi merupakan temna lamanya. Mereka sudah saling kenal dan akrab sejak masa kuliah.

"Ketiga, saya punya hubungan emosional dengan Pak Appi, karena Pak Appi ini sahabat saya. Beliau ketua angkatan saya tahun 1993 di Fakultas Hukum Unhas," imbuhnya.

Itu sebabnya, dia meluangkan waktu mendampingi Appi pada momen penting ini, meski dirinya juga sedang sibuk mengurus kesibukan di Barru.

"Saya tanggal 28 deklarasi dan daftar di KPU Barru. Tanggal 29 harus pulang ke Makassar demi mendampingi Pak Appi, Wattunnami," tutupnya. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version