Job Fair Yess PPIU Sulsel Polbangtan Gowa Ramai Didatangi Pengunjung

  • Bagikan
Polbangtan Gowa bekerjasama dengan Program Youth Entrepreneur and Employment Support Services (YESS) dalam hal ini Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Sulawesi Selatan menggelar kegiatan “Job Fair”.

GOWA, RAKYATSULSEL - Polbangtan Gowa bekerjasama dengan Program Youth Entrepreneur and Employment Support Services (YESS) dalam hal ini Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Sulawesi Selatan menggelar kegiatan “Job Fair”.

Seperti yang kita ketahui, Job Fair adalah sebuah pameran yang menghubungkan perekrut dan pelamar kerja, maka manfaat terbesar mengikuti kegiatan Job Fair ini tentu saja membuka peluang lebih lebar untuk mendapatkan pekerjaan.

Idha Widi Arsanti selaku Kepala BPPSDMP mengatakan bahwa Job Fair dilakukan untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja. Serta link and match antara perguruan tinggi dan dunia usaha atau industri.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus 1 Polbangtan Gowa ini berlangsung selama 2 hari (28-29 Agustus) dengan menghadirkan beberapa perusahaan ternama dengan berbagai bidang diantaranya: PT. Bintang Sejahtera Bersama, PT. Jiva Agriculture Indonesia, LPK SHIN Indonesia, PT. Centa Brasindo Abadi (CBA) Chemical Industry, PT. New Hope Indonesia, PT. Charoen Pokphand Indonesia, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Rumah Makan Saoenk Cobek, PT. Eratani Teknologi Nusantara, PT. Medion Farma Jaya⁠, PT. Benih Citra Asia, PT. Bersama Satu Teguh, PT. Nugen, Tani Abadi Celebes, dan Nusantara Abadi Jaya Group.

Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Detia Tri Yunandar, SP., M.Si, yang turut hadir sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan bahwa Job Fair bertujuan untuk memfasilitasi para alumni yang akan mencari pekerjaan dibidang pertanian.

“Job Fair merupakan salah satu kegiatan rutin Polbangtan Gowa yang bertujuan untuk memfasilitasi para alumni yang akan mencari pekerjaan di bidang pertanian. Tentunya kami membuka akses bagi alumni untuk  mengembangkan karir sesuai dengan minatnya,” jelas Detia Tri Yunandar.

“Perusahaan-perusahaan yang hadir dengan berbagai bidang dapat ditemui pada kegiatan Job Fair hari ini. Ini juga sebagai upaya kami untuk mewujudkan link and match antara Perguruan Tinggi, dunia usaha dan industri dalam hal peningkatan penyerapan tenaga kerja,” tambahnya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menghadirkan Mini Talkshow yang mendatangkan narasumber hebat yang berwirausaha di bidang pertanian.

Salah satunya yaitu pemilik dari Kebun Tetangga Samata yang merupakan Penerima Manfaat dari Program YESS. Berawal dari keisengan pemilik untuk menanam, kini sudah mendapatkan penghasilan.

Beberapa produk dari Kebun Tetangga Samata yaitu Bunga Telang yang dapat diolah menjadi Teh dan Puding, Teh Kombucha, Sambal Roa, Tempe Probiotik, Pakcoy, hingga Selada.

Selain alumni Polbangtan Gowa, tercatat lebih dari 250 pengunjung Job Fair yang berasal dari berbagai universitas seperti UMI, Unismuh, UINAM, Unibos, Unhas serta masyarakat umum lainnya. (Dul)

  • Bagikan