Pastikan Proses Pemeriksaan Sesuai Mekanisme, Bawaslu Awasi Tes Kesehatan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Bawaslu Kota Parepare melakukan pengawasan ketat, proses pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota di RSUD Labuan Baji, Makassar, pada Sabtu (31/08/2024).

Hadir dalam pemeriksaan kesehatan tersebut Ketua dan Anggota KPU Parepare, Koordiv P3S Bawaslu Kota Parepare serta dua bapaslon H. Tasming Hamid dan Hermanto P serta Hj. Erna Rasyid Taufan dan M. Rahmat Sjamsu Alam.

Fadly Azis, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Parepare, menegaskan bahwa pengawasan ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses tes kesehatan berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku, guna menjaga integritas dan transparansi Pilkada di Kota Parepare.

“Sejak pagi hari, kami telah berada di RSUD Labuan Baji untuk memantau jalannya tes kesehatan bagi calon-calon yang bersangkutan,” kata Fadly Azis. Sebagai lembaga pengawas pemilu, Bawaslu berkomitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam setiap tahapan pemilihan kepala daerah yang sedang berlangsung.

Fadly menambahkan bahwa tes kesehatan merupakan langkah krusial untuk memastikan kelayakan calon dalam kontestasi Pilkada. Oleh karena itu, Bawaslu memastikan bahwa tes kesehatan dilaksanakan tanpa intervensi atau manipulasi.

“Kami memastikan bahwa seluruh calon menjalani tes kesehatan dengan prosedur yang sama, tanpa adanya perlakuan khusus yang dapat merusak prinsip keadilan dalam Pilkada,” tutup Fadly. (Yanti)

  • Bagikan