Rektor UNM Dorong PPs UNM Tetapkan Standar Layanan Akademik, Prof Karta: Saya Tidak Mau Dengar Dosen Tunda Ujian

  • Bagikan
Rektor UNM Prof Karta Jayadi memberikan sambutan pada Rapat Kerja Pascasarjana (PPs) UNM yang di Hotel Remcy, Sabtu (31/8/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM)  Prof. Karta Jayadi kuatkan dorongan penetapan standar operasional program pascasarjana.

Tentu saja tak lain untuk mewujudkan kegiatan akademik yang humanis dan terukur dalam lingkungan kampus pencetak guru itu. 

Menurut guru besar antropologi seni itu, memberikan kepastian layanan kepada mahasiswa adalah salah satu bentuk lingkungan yang humanis dalam lingkungan akademik. 

Hal ini ia sampaikan saat memberi sambutan pada Rapat Kerja Pascasarjana (PPs) UNM yang mengusung tema“Era Baru Peningkatan Pengelolaan Kualitas Program Pascasarjana yang Humanis” di hotel Remcy, Sabtu (31/8/2024)

“Kepada pimpinan Pascasarjana saya meminta raker ini harus menghasilkan prosedur kerja, ada standar pelayanan humanis yang yang harus kita tetapkan dan penuhi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Prof. Karta Jayadi menerangkan agar standar operasional dan prosedur kerja yang rancang pula sampai pada mengatur prosedur pembimbingan mahasiswa dan format kegiatan yang menciptakan nuansa akademik yang sehat.

“Saya tidak mau lagi mendengar ada dosen yang menunda-nunda ujian mahasiswa, karena itu raker ini harus menghasilkan prosedur kerja termasuk dalam pembimbingan mahasiswa,” jelasnya.

Rapat Kerja Pasca Sarja UNM ini di hadiri seluruh unsur pimpinan Pasca Sarjana dan ketua-ketua parodi PPs UNM. (Abu/B)

  • Bagikan