Aksi Nyata Duet Seto-Rezki, Bakal Hadirkan Layanan Kesehatan Gratis di 153 Kelurahan di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Program pelayanan kesehatan paripurna dari pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi memang bukan sekadar janji, tapi memang terbukti nyata hadir ditengah masyarakat Kota Makassar.

Duet pemilik jargon "Sehati" ini langsung menghadirkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga dan pembagian susu gratis bagi anak-anak.

Melalui Tim Muda Sehati, layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat merupakan bentuk aksi nyata dari pasangan Seto-Rezki untuk menjamin kesehatan para warga di Kota Makassar.

Aksi sosial yang dilakukan Tim Muda Sehati ini memulai dengan dua titik yang dilakukan di Jalan Deppasawi Dalam, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate dan Jalan Inspeksi Kanal Kecamatan Rappocini, Minggu (1/9/2024).

"Hari ini merupakan titik awal kami lakukan pemeriksaan kesehatan gratis, pertama di Kelurahan Maccini Sombala kemudian titik kedua di Kelurahan Rappocini," ujar Jubir Muda Sehati, Irmayanti.

Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Tiap pekan timnya akan menyasar sejumlah kelurahan untuk melakukan layanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat.

Apalagi, kata Irmayanti, Dokter dan perawat yang dihadirkan langsung merupakan Dokter dari RS Wahidin Sudirohusodo Makassar sudah mumpuni dalam hal kesehatan masyarakat.

"Sudah ada ratusan masyarakat yang diperiksa, mulai cek tekanan darah, kolesterol, cek tensi hingga asam urat. Dokter yang kami hadirkan ada dua plus perawatnya, kami datangkan langsung dari RS Wahidin," ungkapnya.

Rencananya, Tim Muda Sehati bakal melakukan deklarasi dengan serentak menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di 153 kelurahan-15 Kecamatan pada pekan kedua bulan September mendatang.

"Tujuannya ini untuk mensosialisasikan tentang bagaimana pentingnya kesehatan masyarakat, kemudian program Pak Andi Seto dan ibu Rezki terkait layanan kesehatan yang paripurna," cetusnya.

Sehingga, sambung Irmayanti, pemberian layanan kesehatan gratis dilakukan dengan menyasar tiap lorong dan bisa sampai langsung menyentuh masyarakat lebih luas.

"Jadi ini bukan sekadar ide atau gagasan saja, tapi memang kami langsung turun dan mengeksekusi program pelayanan kesehatan dari pasangan Sehati untuk masyarakat Kota Makassar," pungkasnya. (*)

  • Bagikan