Nurhaldin Kandidat Kepala Daerah Paling Cepat Selesaikan Pemeriksaan Kesehatan

  • Bagikan
Andi Nurhaldin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Wali Kota Parepare, Andi Nurhaldin Nurdin Halid merupakan kandidat tercepat menyelesaikan rangkaikan pemeriksaan kesehatan di RS Labuang Baji, Makassar, Minggu (1/9/2024).

Durasi waktu yang digunakan Nurhaldin menjalani rangkaikan tes kesehatan yang berjumlah 20 item tidak lebih dari 8 jam. mulai Pukul 07.00 wita hingga berakhir pukul 14.45 Wita.

Adapun jenis-jenis atau item tes pemeriksaan yang dilalui yaitu, Anamnesis dan riwayat kesehatan, penyakit dalam, jantung dan pembuluh darah, penyakit paru, bedah, urologi, orthopedi, neurologi, mata, THT, gigi mulut, jiwa dan MMPI.

Selanjutnya laboratorium urine, darah, radiologi mencakup USG, CT Scan, thorax, Magnetic resonance imaging atau MRI, psikologi klinik dan terakhir narkoba.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menyelesaikan satu tahap penting dalam tahapan Pilkada yakni pemeriksaan kesehatan,” kata Nurhaldin dalam keterangan persnya.

Dia mengaku dari 12 kandidat kepala daerah dari berbagai kabupaten di Sulsel yang mengikuti pemeriksaan kesehatan di RS Labuang Baji, hari ini, dirinyalah yang paling pertama atau tercepat rampung.

“Yah, mungkin karena sudah terbiasa dan seringkali mengikuti pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh seperti ini, sehingga saya paling tercepat selesai diantara paslon lainnya. termasuk paslon dari Parepare Pak Zaini dan Bakhtiar,”terangnya.

ANH akronim Andi Nurhaldin Nurdin Halid mengaku sangat santai menjalani tes kesehatan. Dirinya bahkan selalu melempar candaan kepada tim dokter selama pemeriksaan berlangsung.

Salah satu candaannya, kata ANH seperti, tes MMPI yang durasi waktu pengerjaan soal-soalnya selama 2 jam, dengan jumlah pertanyaan 567 soal.

“Lebih susah saya kerja ini tes, dibanding mencari partai pengusung untuk maju di Pilwalkot Parepare”.

Guyonan atau candaan dengan pernyataan ANH itu membuat para dokter sebagai tim pengawas tertawa.  Bahkan masih banyak tingkah lucu lainnya yang tidak sempat Nurhaldin ceritakan.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahapan penting dalam proses pencalonan, guna mengetahui dan memastikan bahwa para kandidat memiliki kondisi kesehatan yang memadai untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan kedepan kelak jika terpilih.

Rahmat, salah seorang pendamping dokter atau tim yang mengantar paslon menjalani rangkaikan tes kesehatan mengaku, dari sekian paslon yang mengikuti tes kesehatan, mulai hari pertama hingga hari ini tanggal 1 September, Pak Nirhaldin-lah kandidat tercepat selesai.

“Karena beliau orangnya on time atau tepat waktu datang. maka tentu dia juga paling tercepat selesai. beliau tiba di RS sebelum jam 07.00 wita pagi. Dan langsung diperiksa,” kata Rahmat.

Terpisah, Ketua KPU Kota Parepare, Awal Yanto adapun hasil dari rangkaikan proses pemeriksaan paslon diketahui satu dua hari kedepan.

“Biasanya sih satu dua hari hasilnya sudah dikirim oleh pihak RS setelah diperiksa para tim dokter yang terlibat,” kata Awal singkat.

Diketahui, ada dua paslon yang menjalani proses pemeriksaan kesehatan di RS Labuang Baji, Makassar hari ini.

Mereka adalah pasangan Andi Nurhaldin Nurdin Halid-Taqyuddin Djabbar dan pasangan Muh Zaini-Bakhtiar Tijjang. (*)

  • Bagikan