Pemeriksaan Kesehatan,  Bawaslu Pangkep Lakukan Metode Pengawasan Melekat

  • Bagikan
Bakal calon wakil bupati Pangkep, Abdul Rahman Assegaf (tengah) didampingin komisioner Bawasu dan KPU Pangkep saat memberikan keterangan pers usai melakuukan pemeriksaan kesehatan di RS Unhas Makassar. (Fahrul/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pangkep melakukan pengawasan melekat terhadap tiga pasangan bakal calon bupati yang mengikuti tes kesehatan di rumah sakit Unhas Kota Makassar.

Dari tiga Pasangan calon, Muhammad Yusron Lologau - Abdul Rahman Assegaf yang melakukan pemeriksaan pada Jum'at 30 Agustus kemudian pasangan Andi Nusawarta - Moh. Sofyan Razak melakukan pemeriksaan Sabtu 31 Agustus kemarin. 

Sementara pasangan Andi Muhammad Khairul Akbar-Amiruddin Tahir melakukan pemeriksaan Ahad (1/9/2024). 

Komisioner Bawaslu Pangkep, Yulianto Ardiwinata mengatakan Bawaslu terus melakukan pengawasan melekat terhadap proses pemeriksaan tersebut. Hal itu dilakukan sebagai upaya Bawaslu dalam memastikan seluruh rangkaian pemeriksaan Kesehatan berjalan sesuai dengan prosedur, dan pedoman teknis dalam pemeriksaan Kesehatan.

"Tugas kita Bawaslu bagaimana memastikan bakal calon mengikuti seluruh rangkaian pemeriksanaan Kesehatan yang dilaksanakan," katanya.

Dirinya menyebutkan upaya ini dilakukan untuk memastikan bagaimana pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berjalan dengan baik.

“Kemudian bagaimana juga proses ini sesuai dengan tata cara, prosedur dan mekanisme sesuai dengan pedoman teknis  mengenai pemeriksaan Kesehatan," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan

Exit mobile version