Relawan Gerakan 3M, Galang Dukungan Masyarkat Toraja Dukung Appi-Aliyah

  • Bagikan
Appi dan Komunitas Toraja. (Yadi/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dukungan terhadap Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah), maju di Pilwali Makassar terus mengalir.

Kali ini datang dari pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam gerakan Mulia Menuju Makassar (3M) di kampung Rama, Kecamatan Panakukkang, merupakan komples mayoritas warga Toraja.

"Komunitas 3M? Yah itu, jadi rumah ini untuk membuat posko pergerakan atau rumah bersama. Jadi kita manfaatkan yang ada dulu untuk kegiatan bantu pak Appi dan bu Aliyah," kata Wendy Tikupadang, selaku koordinator (3M) usai silaturahmi bersama tokoh pemuda dan masyarakat di komples tersebut, Sabtu (31/8) malam.

Tentu dukungan masyarakat non muslim menambah kekuatan bagi Appi-Aliyah sebagai motivasi agar terus menaikkan lektoral guna memenangkan Pilwali 27 November akan datang.

Diakui selaku inisiatif membentuk komunitas itu, menghimpun juga pemuda, aktiviis serta tokoh pemuda lainya di kampung Rama. Apalagi, dianggap tradisi kalau  ada hajatan Pilkada ada calon didukung.

Maka ada tradisi diundang ke rumah untuk berdiskusi dengan orang yang anggap tokoh di komples itu, baik itu orang tua, anak muda, terkait apa keluhan warga bisa diatasi. Kemudian, strategi dan Gerakan seperti apa agar bisa memenangkan Pilkada setelah itu memantapkan tim. Kalau tim sudah ada melalui penguatan dengan tokoh-tokoh itulah melakukan pergerakan lebih luas. Itu alasan utamanya.

"Kami anggap pak Appi punya kepedulian serta bisa menjaga toleransi kami ajak silaturahmi berikan dukungan. Sebenarnya ada banyak komunitas yang biasa berhimpun di sini. Ada banyak kita menjadi satu pergerakan," katanya.

"Disini, kita memang lebih ke non musilm dan etnis lain di luar  Bugis Makassar, kita lebih fokus ke situ. Tetapi kita juga tidak mengabaikan teman-teman yang muslim, Bugis, Makassar karena banyak komunitas yang berkumpul," lanjutnya.

Pada kesempatan ini, sebagai calon Wali Kota, Munafri Arifiddin menyampaikan terima kasih atas dukungan dari komunitas serta warga tergabung dalam 3M di komples kampung Rama.

"Saya merasa bahagia, tentu saya sampaikan terima kasih ke masyarakat, tokoh pemuda, aktivis di sekitar kampung Rama. Kami terus saling membutuhkan untuk membangun Makassar kedepan," tukas Appi. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version