Setiawan Aswad Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PORDASI Kabupaten Takalar

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad Berikan Sambutan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PORDASI Kabupaten Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus PORDASI Kabupaten Takalar di Lakatong, Desa Lakatong, Kecamatan Mangarabombang, Sabtu 31 Agustus 2024.

Diketahui sebanyak 29 pengurus baru PORDASI Kabupaten Takalar dilantik oleh Ketua PORDASI Sulsel Muzayyin Arif dengan harapan dapat mempercepat perkembangan olahraga berkuda di daerah ini.

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, M.Dev menyampaikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan acara ini. Meskipun belum terlalu mengenal olahraga berkuda, beliau menekankan pentingnya kegiatan ini dalam memajukan olahraga berkuda dan memotivasi dirinya untuk lebih mendalami dunia berkuda.

"Dengan berdirinya PORDASI di Kabupaten Takalar, diharapkan tujuan-tujuannya dapat tercapai dan memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan olahraga berkuda di Sulawesi Selatan," ungkap Setiawan Aswad.

Ketua PORDASI Takalar, Muhammad Hasbi yang juga merupakan Sekda Takalar menekankan pentingnya membina dan mencetak atlet berkuda berkualitas.

Ia berharap pengurus baru dapat memaksimalkan potensi lahan yang ada untuk pengembangan arena pacuan kuda dan menjadikan Kabupaten Takalar sebagai pusat kegiatan berkuda di Sulawesi Selatan.

Terpisah, Ketua PORDASI Sulsel Muzayyin Arif mengungkapkan optimisme serupa. Ia percaya dengan kepemimpinan yang berpengalaman, PORDASI Kabupaten Takalar akan dapat menghasilkan atlet berkuda yang siap bersaing di tingkat nasional, termasuk di ajang PON.

Acara tersebut juga diisi dengan latihan gabungan Horse Back Archery (HBA) PORDASI Sulsel yang berlangsung meriah. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Takalar, Forkopimda, pimpinan OPD, pengurus PORDASI Sulsel, serta perwakilan dari PORDASI Jeneponto dan Maros, camat Mangarabombang, kepala desa dan kelurahan se-Kecamatan Mangarabombang, serta peserta latihan gabungan PORDASI Sulsel. (Tiro/A)

  • Bagikan

Exit mobile version