Dua Paslon Bupati Takalar Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Unhas

  • Bagikan
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye-Hengky Yasin usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Unhas.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Takalar menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Unhas, Kota Makassar, Senin (2/8/2024).

Pasangan Mohammad Firdaus Daeng Manye-Hengky Yasin dan pasangan Syamsari Kitta-Natsir Ibrahim tiba di Rumah Sakit sebelum pukul tujuh pagi.

Pemerikasaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan fisik, kesehatan jiwa, penyalahgunaan narkotika, anamnesis, dan pemeriksaan penunjang.

"Jadi hari ini dua Paslon menjalani pemeriksaan kesehatan. Hal ini merupakan persyaratan wajib yang harus dipenuhi sesuai PKPU 8 dan KPT 1090," kata Kepala Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Takalar, Ibrahim Salim.

Sebelumnya, dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati telah resmi mendaftar di KPU Takalar. Yakni pasangan Mohammad Firdaus Daeng Manye-Hengky Yasin diusung 11 Partai Politik (Parpol), yaitu Nasdem, PPP, PDIP, Gerindra, PKB, Hanura, PAN, PKS, PSI, Garuda, Golkar, dan Demokrat.

Sementara pasangan Syamsari Kitta - Natsir Ibrahim diusung tiga Partai Politik, Gelora, PBB, dan Perindo. "Diperkirakan pemeriksaan kesehatan ini akan berlangsung selama 10 jam," jelas Ibrahim Salim.

Ketua Bawaslu Takalar, Nelliyati mengatakan pemeriksaan adalah persyaratan bagi seluruh calon. "Kami dari Bawaslu berharap agar pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sesuai prosedur, tata cara, dan mekanisme," ujarnya. (Adhy)

  • Bagikan