Kajati Sulsel Buka Pelaksanaan Kejurnas Karate Antardojo Gojukai Jaksa Agung Cup II 2024, 104  Emas Siap Diperebutkan Peserta

  • Bagikan
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan Agus Salim membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Antardojo Gojukai Jaksa Agung Cup II tahun 2024, di JK Arenatorium Olah Raga (GOR) Universitas Hasanuddin, Makassar, Senin (2/9). (Isak/A)

Para Asisten, Kabag TU, dan Para Koordinator pada Kejati Sulawesi Selatan, serta para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Sekjen PB Gojukai, Ketua Dewan Guru PB Gojukai, dan Ketua Dewan Guru Karate-Do Gojukai Komda Sulsel.

Soetarmi mengatakan, dalam sambutan Ketua Umum Karatedo Gojukai Komda Agus Salim tak lupa mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Kejurnas Karate Antardojo Gojukai, khususnya peserta yang berasal dari luar Sulsel.

"Kejuaraan Nasional Karate Antardojo Gojukai Jaksa Agung Cup II Tahun 2024 ini dilaksanakan sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Lahir Kejaksaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024," ungkap Soetarmi.

"Selain itu, kejurnas ini akan memperebutkan piala bergilir Bapak Jaksa Agung Republik Indonesia, dimana penyelenggaraan tahun ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan dan diikuti oleh utusan 49 Dojo Gojukai dari 11 Komda di Indonesia," sambungnya.

Lebih jauh disampaikan, penyelenggaraan Kejurnas Karate Antardojo ini mutlak dilakukan, selain untuk mengukur peningkatan kualitas latihan teknik-teknik Karate-Do Gojukai di Dojo masing-masing,  Kejurnas ini juga sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara bertahap, berjenjang dan berkelanjutan.

Karate-Do Gojukai Indonesia, kata Soetarmi, selama ini telah berkontribusi positif dan secara berkesinambungan menyumbangkan atlit, pelatih dan wasit dalam Tim Nasional Karate Indonesia yang bertanding dalam berbagai Event Regional maupun Kejuaraan Dunia.

Untuk itu, Agus Salim kata Soetarmi menyampaikan kepada seluruh kontingen selamat bertanding dan berpesan agar bertanding dengan semangat juang yang tinggi, pantang menyerah, serta menjunjung tinggi sportifitas demi Kejayaan Karate-Do Gojukai Indonesia.

"Hormatilah keputusan yang ditetapkan oleh wasit yang memimpin pertandingan, karena kalah dan menang dalam sebuah pertandingan itu merupakan hal yang wajar. Kedepankan persaudaraan diantara kita semua yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Karate-Do Gojukai Indonesia," pesannya.

Agus Salim juga disebut tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga kegiatan ini dapat terlaksana. Terkhusus kepada panitia pelaksana, atas kerja kerasnya mempersiapkan dan menyelenggarakan kejuaraan ini.

Pada akhir amanatnya, Agus Salim mengatakan bahwa Komda Sulsel dan seluruh panitia, telah bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta kejuaraan termasuk yang para Dewan Guru dan Dewan Wasit.(Isak/B)

  • Bagikan