Harap Pilkada Berlangsung Damai dan Aman, Polrestabes Makassar Gelar Deklarasi Tiga Pilar 

  • Bagikan
Polrestabes bersama Kodim 1408/BS dan Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar Deklarasi Tiga Pilar Pilkada Damai yang melibatkan Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Cooling system jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 terus dilakukan. Di Kota Makassar, Polrestabes bersama Kodim 1408/BS dan Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar Deklarasi Tiga Pilar yang melibatkan Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. 

Deklarasi ini berlangsung di Tribun Karebosi, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Senin (2/9/2024) sore.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyampaikan, deklarasi ini merupakan bagian dari upaya menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada 2024. 

"Hari ini kita melakukan cooling system dengan deklarasi aman dan damai, melibatkan tiga pilar yaitu Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas," ujar Ngajib.

Ngajib juga menjelaskan, tujuan dari deklarasi ini adalah untuk menyatukan ketiga pilar tersebut dalam mendukung pelaksanaan Pilkada 2024, agar berlangsung dengan aman dan damai.

“Semua pihak berpedoman pada budaya Bhabinkamtibmas yang dipadukan dengan budaya Makassar-Bugis, yakni Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainga,” sebutnya.

Deklarasi ini juga, kata Ngajib, menegaskan komitmen bersama untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada di Kota Makassar berlangsung aman dan damai, tanpa gangguan. 

“Kami berkomitmen bersama bahwa seluruh tahapan Pilkada di Kota Makassar akan berlangsung dengan aman dan damai,” tegas Ngajib.

  • Bagikan

Exit mobile version