KPU Sulsel Bersama Bawaslu Siap Umumkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Cagub dan Cawagub

  • Bagikan
Direktur Medik RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, dr. Asvin Nurulita, saat menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan kandidat Cagub dan Cawagub Sulsel kepada Ketua KPU Sulsel, Hasbullah.

"Pemeriksaan kesehatan berjalan lancar dan seluruh tahapan telah selesai, termasuk rapat pleno tim. Dokumen yang kami serahkan sesuai dengan keputusan PKPU," tambahnya.

Secara terpisah, KPU Kota Makassar melaporkan bahwa empat pasangan calon (paslon) telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (RS Unhas) Makassar.

"Ini sebagai bagian dari persyaratan pencalonan pada Pilwalkot Makassar 2024. Pihak rumah sakit telah menyerahkan hasilnya ke KPU Makassar, dan kami sudah menerimanya," kata Sri Wahyuningsih.

Wahyuningsih menyebutkan bahwa sesuai jadwal, proses pemeriksaan telah selesai. Paslon Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) menjalani pemeriksaan terlebih dahulu pada Jumat (30/8), sedangkan tiga bakal pasangan calon lainnya menjalani pemeriksaan pada hari terakhir di RS Unhas, Senin (2/9).

Mereka adalah Andi Seto Gadhista Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki), Indira Jusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Amir Uskara (Indira-Ilham), dan Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando (Amri-Rahman).

"Satu paslon diperiksa lebih awal pada tanggal 30, sementara tiga paslon lainnya terjadwal pada tanggal 2 kemarin. Jadi, pemeriksaan kesehatan berakhir pada 2 September, dan hasilnya dapat diserahkan ke KPU," jelasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version