Tiga Poros di Pilkada Pinrang, Irwan Hamid – Sudirman Bungi Dinilai Diuntungkan

  • Bagikan
Pasangan bakal calon bupati Pinrang, Ahmad Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir menerima surat pemeriksaan dari RS Unhas belum lama ini. (Fahrul/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Pinrang Ahmad Jaya Baramuli (AJB) harus menerima kenyataan setelah pesta demokrasi di Bumi Sawitto tersebut terjadi tiga poros. Sebelumnya dia harapkan hanya terjadi dua poros.

"Kita harus terima kenyataan dan memang di Pirang harus tiga poros," kata Ahmad Jaya Baramuli saat ditemui di RS Unhas belum lama ini.

Dengan adanya tiga poros hampir dipastikan petahana Andi Irwan Hamid berpasangan dengan Sudirman Bungi diatas angin alias diuntungkan. Wakil ketua DPRD Pinrang  ini menyebutkan itu tergantung masyarakat Pinrang, apakah ingin memilih petahana atau kandidat penantang.

"Itu tergantung masyarakat Pinrang. Kalau mereka menginginkan petahana ya itu harus kita terima kenyataan," ujarnya. 

Soal saudaranya yakni Ahmad Abdy Baramuli yang saat ini sebagai nahkoda partai Gerindra. Partai berlambang burung Garuda tersebut malah mengusung pasangan Usman Marham-A Hastri T Wello.

AJB menyebutkan jika Abdy Baramuli sudah jalani kemarin dengan mengantarkan pasangan Usman - A Hastri ke KPU mendaftar.

"Saya hanya berharap beliau (Abdy) tetap tabah dan kuat untuk menghadapi ini. Saya juga belum tahu apa tindakan selanjutnya dia akan ambil," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan