Ingin Cetak Sejarah, Ilham Sebut Pemuda Harus Diberikan Peluang Besar Jadi Pemimpin di Kota Makassar

  • Bagikan
Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar Ilham Fauzi Amir Uskara Berikan Penjelasan Soal Peran Anak Muda di Kontestasi Politik saat Temu Media di Salah Satu Warkop, Rabu (4/9). (Yadi/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Makassar, Ilham Ari Fauzi Amir Uskara ingin mencetak sejarah di Kota Makassar sebagai calon pemimpin termuda. Di mana, putera Amir Uskara itu kelahiran 1998. Masih tergolong muda.

Ilham--sapaan akrab Ilham Fauzi menegaskan pemuda harus diberikan peluang besar menjadi pemimpin, khusus di Kota Makassar.

"Maka saatnya momentum sekarang pemuda harus diberikan ruang selebar-lebarnya. Mengapa? karena pemuda sebagai investasi masa yang akan datang, khusus lagi di Kota Makassar,"  tandas Ilham saat Ngopi Bareng bersama media dan pemuda di salah satu warkop, Rabu (4/9).

Olehnya itu kehadiran pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Makassar Indira-Ilham atau akronim INIMI merupakan momen untuk mewujudkan hal tersebut.

"Saya mendampingi bu Indira maju Calon Walikota Makassar, jika nantinya diberikan kepercayaan masyarakat memimpin Kota Makassar saya siap menghadirkan ruang untuk pemuda dari berbagai sektor," jelasnya.

Menurut Ilham investasi tidak hanya berbicara masalah biaya tapi investasi yang  besar adalah bagaimana menghadirkan pemuda sebagai seorang pemimpin.

Harapannya, kata Ilham Fauzi hal itu sebagai komitmen  dirinya yang menjadi representasi kaum milienal. Di mana Ilham Fauzi baru berusia 26 tahun dan berani ikut gelanggang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Upaya  menginvestasikan peran pemuda dalam membawa kemajuan kota Makassar, sebagai wujud gagasan untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

"Kita kerap mendengar gagasan Indonesia emas 2045, namun bagaimana cara untuk menjawabnya? Yakni dengan cara menginvestasikan anak muda sebanyak-banyaknya untuk membangun kota Makassar. Kita ingin libatkan anak muda," tegasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan