Kemenkumham Sulsel Lakukan Verifikasi dan Pendampingan RKT RB

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan lakukan pendampingan dan verifikasi pemenuhan data dukung Rencana Kerja Tahunan (RKT) Reformasi Birokrasi (RB).

Kegiatan yang digelar selama 3 hari dari 2 – 4 September 2024 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Khomaini di Aula Pancasila Kanwil Sulsel.

Khomaini dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pemenuhan data dukung yang berkualitas. “Data yang berkualitas mencerminkan kerja nyata yang dilakukan oleh satker Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel untuk memenuhi seluruh data dukung RKT RB. Dengan kualitas data yang baik maka dapat kita pastikan seluruh laporan dalam pemenuhan data dukung RKT RB dapat dipenuhi dengan baik,” ujar Khomaini

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini satker juga dibimbing dalam penyusunan Laporan untuk memenuhi data dukung RKT RB. “Kita harapkan setelah pendampingan ini seluruh UPT mampu memenuhi dating dukung RKT RB dengan baik dan minim kesalahan.

Khomaini berharap selama tiga hari ini. Baik verifikator maupun tim ZI UPT dapat bekerja dengan baik sehingga semua data dukung RKT RB dapat diselesaikan dan di verifikasi 100 persen.

Kegiatan dilanjutkan dengan verifikasi data dukung RKT RB oleh tim Humas, RB dan TI Kanwil Kemenkumham Sulsel. Tim verifikator berjumlah 8 orang Dimana tiap orang menghandle empat UPT.

Tiap verifikator memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada tiap tim ZI Unit Pelaksana Teknis agar dalam membuat data dukung yang dibutuhkan telah sesuai dengan apa yang diminta dalam aplikasi E-Rb dan sesuai dengan ketentuan yang ada. Contohnya dalam pembuatan laporan telah sesuai dengan TNDE Kemenkumham.

Adapun dari hasil pemeriksaan tim verifikator terhadap data dukung yang telah di unggah kedalam aplikasi E-Rb, masih terdapat beberapa kekurangan khususnya dalam pembuatan laporan baik substansi maupun format penulisannya.

Terpisah, Kakanwil Sulsel Taufiqurrakhman meminta seluruh Jajaran di lingkungan Kanwil Sulsel Untuk betul - betul melakukan pemenuhan data dukung RKT RB dengan baik.

Beliau juga menekankan perlunya sinergitas, Kolaborasi dan kerjasama dari tiap pegawai. "Kerja - kerja dalam pemenuhan data dukung ini bukan hanya dilakukan oleh Tim ZI namun Perlu dukungan Dari seluruh Jajaran," tegasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version