Pemprov Sulsel Mulai Hijaukan Daerah Sekitar RS OJK CPI-Makassar

  • Bagikan
Kepala DLHK Sulsel, Andi Hasbi Nur memberikan penjelasan saat diwawancara Rakyat Sulsel di sekitar penanaman pohon pada median jalan CPI-Makassar, Selasa (3/9/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mempersiapkan sarana pendukung untuk Rumah Sakit (RS) Otak Jantung dan Kanker (OJK) CPI-Makassar.

Salah satunya, penanaman pohon pada median jalan akses menuju lokasi Rumah Sakit yang bakal menjadi rujukan pelayanan kesehatan di Indonesia Timur itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sulsel, Andi Hasbi Nur mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penanaman sejumlah jenis pohon.

Kata dia, median jalan yang memiliki ruang untuk dilakukan penanaman itu sedang dieksekusi oleh pihaknya dengan memanfaatkan sumbangan dari perusahaan di Sulsel.

“Jadi ini median jalan yang cukup lebar, jadi terlihat seperti taman, dan kami menanam menggunakan CSR,” tuturnya saat diwawancara Rakyat Sulsel, Selasa (3/9/2024).

Ia melanjutkan, ratusan pohon eboni sedang dilakukan penanaman pada median jalan akses menuju RS itu.

Kata dia, Eboni menjadi pilihan sebab tumbuhan tersebut termasuk tumbuhan endemik Sulawesi dan hanya terdapat di beberapa tempat saja.

“Eboni itu kan cuma ada di Sulawesi, Maluku dan Kalimantan, dan itu juga bisa menjadi ciri kita, RS ini kan akan menjadi rujukan, tentusana banyak orang baru akan datang,” ulasnya.

Ia melanjutkan, tak hanya pohon eboni, pohon Pule juga ikut ditanam disana. Karakter besar dan rimbun daunnya tentu saja diharapkan mampu memberikan dampak yang baik, sebab daerah RS itu terbilang panas.

“Ada sekitar 60 pohon pule yang juga kita tanam. Kita butuh pohon yang rindang dan cepat besar,” ungkapnya.

ia berharap, pohon yang ditanam pihaknya itu tersebut dapat tumbuh dengan baik. “Kami juga melakukan beberapa penanaman pohon di sejumlah titik pada kawasan RS ini,” kuncinya. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version