Kepala BPOM RI Terima Putri Wapres KH Maruf Amin, Prof Taruna Ikrar Sampaikan Tupoksi

  • Bagikan
Kepala BPOM RI, Prof Taruna Ikrar dan Putri Wapres RI Prof Siti Nur Azizah Foto Bersama

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Kepala Badan POM RI Prof  Taruna Ikrar menerima Prof Siti Nur Azizah Ma'ruf, Putri Wakil Presiden (Wapres) RI KH Maruf Amin di Gedung BPOM Jalan Percetakan Negara, Kamis (5/9).

Prof Taruna ikrar didampingi Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Rita Endang. Kata Prof Taruna, pihaknya menyambut dengan hangat keinginan Siti Nur Azisah untuk mendatangkan investor dari India.

"Kita menyambut hangat kunjungan Prof Siti Nur Azizah. Jadi ada tawaran berupa kapsul dan pemerintah akan mengimpor," ujar Prof Taruna, Kamis (5/9).

Tak hanya itu, Prof Taruna--sapaan akrab Kepala BPOM RI itu, dirinya menyampaikan beberapa tugas, pokok, dan fungsi atau tupoksi. Diantaranya, mengawasi dan mengatur obat, makanan, kosmetik, dan produk kesehatan lainnya yang beredar di pasar Indonesia.

"Melindungi masyarakat dari bahaya yang mungkin timbul akibat konsumsi produk-produk tersebut. Menyelenggarakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan Obat dan Makanan," jelasnya.

Tentunya, sambung Prof Taruna, niat baik dari Prof Azizah untuk mendatangkan investor ke Indonesia untuk pembuatan kapsul sangat perlu diapresiasi oleh BPOM.

"Kita apresiasi ide Prof Siti Nur Azizah," tegas Ilmuan dunia ini. (*)

  • Bagikan