Meriahkan Haul Jenderal M Jusuf ke-20, Puluhan Travel Haji dan Umrah Ikut Pameran

  • Bagikan
Gelaran Seminar Travel. (Hikmah/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Memperingati Haul Jenderal M Jusuf ke-20, Puluhan travel haji dan umrah mengikuti pameran di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar yang berlangsung, Kamis-Senin, 5-9 September 2024.

Selain pameran travel haji dan umrah, kegiatan ini pula diisi dengan seminar travel haji dan umrah bertajuk "Tantangan dan Peluang Penyelenggaraan Haji dan Umrah,"

Selain itu digelar pula tabligh akbar, pelatihan public speaking, kemah tadabbur alam, dzikir dan doa bersama, donor darah, dan sebagainya.

Ketua Panitia Haul Jend M Jusuf, Atock Suharto menjelaskan setiap travel haji dan umrah menyiapkan promo spesial. Bagi 10 pendaftar pertama untuk haji dan umrah tenant travel, akan mendapatkan bonus umrah gratis.

“Kalau yang terlibat ada 15 travel, dan ini semua merupakan perwakilan asosiasi travel haji dan umrah,” jelasnya.

Atock Suharto mengatakan, khusus seminar dihadirkan berbagai pihak untuk membahas tentang penyelenggaraan haji dan umrah mulai dari imigrasi, kesehatan, otoritas bandara, angkasa pura, bea cukai, asosiasi travel, dan Kementerian Agama.

“Karena ibadah haji dan umrah itu melibatkan banyak pihak, sehingga masyarakat perlu mengetahui agar tidak selalu menyarahkan travel,” kata Atock Suharto.

Sementara itu, Ketua Harian Yayasan Al Markaz Al Islami, Prof Mustari Mustafa mengatakan kegiatan ini penting untuk persiapan masyarakat melaksanakan ibadah haji dan umrah.

Menurutnya, dengan kegiatan ini, masyarakat akan terbantu karena diberi pemahaman tentang aturan-aturan ibadah haji dan umrah.

“Jadi inilah yang membantu masyarakat agar bisa beribadah dengan khusyuk,” katanya.

Prof Mustari Mustafa berharap, masyarakat bisa mendatangi pameran ini karena akan memberikan banyak manfaat. “Mereka tidak boleh berangkat ke tanah suci dalam keadaan kosong,” tambahnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan