Pemkab Gowa Dorong Sahabat LAPOR! Jadi Agen Perubahan Pelayanan Publik

  • Bagikan

Menurutnya, Sahabat LAPOR! adalah ujung tombak dalam penerimaan, penanganan dan penyampaian kembali pengaduan masyarakat atas pelayanan publik di wilayah kecamatan di Kabupaten Gowa. Selain itu, Sahabat LAPOR! juga memiliki peran strategis dalam memastikan efektivitas penggunaan SP4N LAPOR! di Kabupaten Gowa yaitu sebagai penyuluh, fasilitator, pemantau, dan informan yang menjembatani masyarakat dan pemerintah demi terwujudnya pelayanan publik yang efektif dan efisien. 

“Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam Lokakarya ini, saya yakin Sahabat LAPOR! akan menjadi agen perubahan yang efektif dalam peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Sementara, Senior Technical Component Lead USAID ERAT, Ihsan Haeruddin mengatakan  tujuan dari USAID Erat adalah meningkatkan manfaat yang diterima oleh masyarakat dari pelaksanaan kebijakan badan publik di daerah.

“Tugas kami ini membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan manfaatnya kepada masyarakat melalui implementasi kebijakan dan pelayanan publik,” ungkapnya.

LAPOR! menjadi sangat penting bagi pihaknya, karena merupakan salah satu channel bagaimana masyarakat bisa menyampaikan keluhannya ataupun juga aspirasinya kepada pemerintah daerah walaupun melalui satu sistem yang sifatnya nasional.

  • Bagikan