Pemkab Gowa Dorong Sahabat LAPOR! Jadi Agen Perubahan Pelayanan Publik

  • Bagikan

“Sistem yang dibuat oleh pemerintah secara nasional ini penting, karena sekarang ini kita memasuki era digital dimana agregasi itu menjadi sangat penting. Olehnya itu instrumen apapun di daerah yang sifatnya bisa membantu Pemda untuk mendapatkan informasi apa sebenarnya yang diinginkan masyarakat itu kami dukung,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Kominfo SP Kabupaten Gowa, Widiah Restuti Hasan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Sahabat LAPOR! dalam membangun kolaborasi dengan kelompok masyarakat, pemuda, dan disabilitas dalam pemanfaatan SP4N-LAPOR!.

“Jadi Lokakarya ini selain untuk membangun kolaborasi dari berbagai pihak, juga untuk meningkatkan kemampuan Sahabat LAPOR! dalam membangun kesadaran kelompok masyarakat, pemuda, dan disabilitas menyampaikan aduannya,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti 49 orang peserta berasal dari Sahabat LAPOR! 18 kecamatan, perwakilan admin SKPD Lingkup Pemkab Gowa, perwakilan kelompok perempuan, kelompok pemuda dan kelompok penyandang disabilitas.

Lokakarya inipun turut dihadiri langsung Sekretaris Deputi Bidang Pelayanan Publik, KemenPANRB, Akik Dwi Suharto beserta Tim dari Admin Nasional KemenPANRB, Tim dari Kemendagri dan USAID Indonesia. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version