Review Galaxy Tab S9 FE : Spesifikasi, Harga, Desain, Baterai, Kamera, Dan Fitur Lainnya

  • Bagikan
Galaxy Tab S9 FE.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Galaxy Tab S9 FE adalah seri tablet kelas menengah yang diluncurkan pada 10 Oktober 2023. Di Indonesia, tablet ini hadir dalam dua model, salah satunya sebagai model reguler. Jika dilihat dari namanya, Galaxy Tab S9 FE merupakan varian termurah dari tablet flagship-nya yang ada dalam Samsung Galaxy Tab S9 Series.

Menariknya, Galaxy Tab S9 FE tetap dibekali fitur yang diadopsi langsung dari seri flagship-nya meskipun bisa didapatkan dengan harga setengahnya. Hal itu tentunya membuat tablet ini menjadi tampak lebih menarik.
Nah, berikut ini adalah pembahasan mengenai spesifikasi, harga, desain, baterai, kamera, dan fitur yang dimiliki Galaxy Tab S9 FE.
1.Spesifikasi
•Layar : PLS LCD 10.9 Inci
•Chipset : Exynos 1380
•RAM : 6 GB
•Memori Internal : 128 GB
•Kamera : 8 MP (wide)
•Baterai : Li-Po 8000 mAh

2.Harga
Di Indonesia, harga Galaxy Tab S9 FE berkisar antara Rp. 6.499.000 hingga Rp. 7.499.000 untuk model WiFi dalam warna Graphite, dan Rp. 8.499.000 hingga Rp. 10.999.000 untuk model WiFi dan 5G dalam berbagai warna seperti Lavender, Mint, dan Graphite.

3.Desain
Salah satu hal yang membuat Galaxy Tab S9 FE tampak menarik adalah desainnya. Tablet ini memiliki desain yang sangat kokoh karena terbuat dari alumunium di bagian belakang dan frame-nya. Bahkan material yang digunakannya dianggap sebagai salah satu material terkokoh milik Samsung. Selain itu, Galaxy Tab S9 FE juga hadir dengan tampilan yang terlihat premium.

Untuk meningkatkan kenyamanan pemakaian, Galaxy Tab S9 FE juga memiliki desain bodi yang ergonomis. Meskipun tak setipis seri flagship-nya, namun ketebalannya masih cukup wajar dengan hanya 6,5 mm saja. Bobotnya pun terbilang ringan dengan berat hanya sekitar 523 gram saja.

4.Baterai
Meskipun lebih mungil dari model Galaxy Tab S9 FE+, namun kapasitas baterainya sudah cukup untuk sebuah tablet di kelas harganya. Samsung membekali Galaxy Tab S9 FE dengan baterai berkapasitas 8000 mAh. Kapasitasnya memang sedikit lebih kecil daripada Galaxy Tab S9 5G yang mencapai 8400 mAh. Kapasitasnya sudah cukup mampu untuk menemani aktivitas kamu seharian.

Menariknya, tablet ini pun mengadopsi fitur pengisian daya cepat dari Galaxy Tab S9 5G. Kedua tablet tersebut sama – sama memiliki fitur pengisian daya hingga 45 W. Meskipun tak terlalu cepat, namun proses pengisian dayanya tak membutuhkan waktu cukup lama hingga terisi penuh.

5.Kamera
Galaxy Tab S9 FE dibekali dengan satu kamera di bagian belakangnya. Kamera belakang dengan sensor wide tersebut memiliki resolusi 8 MP. Menariknya, tablet ini menggunakan sensor kamera ultrawide 12 MP yang mampu menangkap objek lebih banyak dalam satu frame. Terlebih lagi kualitas perekaman video kamera belakang dan depannya telah mencapai 4K dengan 30 fps.

6.Fitur Lainnya
Galaxy Tab S9 FE mengadopsi fitur yang hanya ditemukan di kelas flagship saja yakni sertifikasi IP rating. Sama halnya seperti tablet flagship, Galaxy Tab S9 FE juga dibekali sertifikasi IP68 yang memiliki ketahanan tangguh. Tablet ini dapat bertahan di kedalaman air hingga 1,5 meter selama 30 menit.

Hal itu tentu saja membuat Galaxy Tab S9 FE cukup menarik, karena sertifikasi tersebut cukup jarang disematkan pada perangkat tablet di kelasnya. Selain itu, kamu juga jadi tak perlu khawatir saat menggunakannya di luar ruangan atau tidak sengaja ketumpahan air.

Kamu bisa beli Galaxy Tab S9 FE di Blibli 9.9 gadget fest yang menawarkan diskon 1 juta dan 0% cicilan bebas biaya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version