Unismuh Makassar Sambut 3.209 Maba

  • Bagikan
Ribuan Maba Unismuh Makassar Mengikuti PKKMB

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan penyambutan 3.209 mahasiswa baru (Maba) angkatan 2024-2025.

Jumlah ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri sangat bersyukur.

"Alhamdulillah mahasiswa Unismuh Makassar yang membuat akun. Kalau tidak salah mencapai 12000 yang dinyatakan lulus 4000 namun yang registrasi ulang 3.209 kalau di tambah profesi sampai 6000," ujarnya 

Syukri menjelaskan kegiatan hari ini penyambutan Maba dan memperkenalkan kepada mereka bagaimana dunia akademik .

"Kita sambut mereka ini menjadi civitas akademika Unismuh Makassar. Kita berikan materi -materi universitas, fakultas, prodi, dan lembaga mahasiswa supaya mereka mengenal seperti apa kehidupan kampus. Mereka juga perlu mengetahui posisi mahasiswa beda dengan siswa," jelasnya

"Kemudian ke dua ini kita harapkan penuh  kedamaian tanpa kekerasan dalam penyambutan mahasiswa. Memang selama ini tidak ada yang  menggunakan kekerasan namun ini bentuk antisipasi," tambahnya.

Lebih jauh, penyambutan Maba ini dilakukan secara daring dan luring namun di dominasi peserta luring.

"Kegiatan ini dilaksanakan 3 hari. Di hari pertama melaksanakan tingkat universitas, besok dan sabtu pemberian materi tingkat fakultas. Yang terpenting adalah lembaga mahasiswa membina adik-adiknya," tandasnya. (HIkmah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version