Cawagub Sulsel Masuk Pengurus DPP PKB

  • Bagikan
Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad masuk dalam struktur baru kepengurusan DPP PKB  periode 2024-2029.

Namanya tercantum dalam SK Nomor M.HH-10 .AH. 11.02 Tahun  2024 tentang pengesahan perubahan  susunan dewan pengurus pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masa bakti 2024-2029, yang disahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia pada akhir Agustus 2024 lalu oleh Supratman Andi Agtas.

Dalam kepengurusan baru, Azhar yang juga bakal calon wakil Gubernur Sulawesi Selatan  menjabat sebagai ketua bidang lingkungan hidup dan pariwisata.

"Alhamdulillah mendapat kepercayaan dan sekaligus tantangan untuk bekerja paralel di tengah teknologi memudahkan koordinasi dari mana saja," ujar Azhar, Jumat (6/9/2024).

Diketahui, dalam SK itu, untuk posisi Ketua Dewan Syura dijabat oleh Ma'ruf Amin, Ketua Umum Muhaimin Iskandar, dan Sekretaris Jenderal dijabat oleh M.Hasanuddin Wahid.

Pada kesempatan ini. Azhar Arsyad melalukan kunjungan ziarah ke makam pendiri NU Sulsel Anregurutta Syekh Djamaluddin Assegaf Puang Ramma dan Ulama NU Pendiri Ponpes Nahdlatul Ulum Soreang Anregurutta Sanusi Baco di Bontoa Kabupaten Maros.

Didampingi instruktur kaderisasi DPW PKB Susel, Azhar menyampaikan kegiatan menziarahi makam orang-orang saleh, para wali dan ulama adalah tradisi warga Nahdliyyin yang juga ditradisikan di PKB.

"Sebagai warga NU, para ulama mengajarkan untuk selalu merawat silaturahim bukan hanya pada orang hidup tetapi juga pada orang saleh yang telah wafat," pungkas anggota DPRD Sulsel itu.

Azhar Arsyad maju dalam Pilgub Sulsel mendampingi Danny Pomanto sebagai bakal calon gubernur. Pasca mendaftarkan diri ke KPU, ia semakin menggiatkan ziarah ke makam-makam wali, ulama dan tokoh-tokoh pahlawan Sulsel di sela-sela kesibukan jelang tahapan Pilkada.

Hal itu diungkapnya memiliki dampak secara personal, termasuk recharge energi di tengah agenda yang semakin padat.

"Mengingat akan ada hajat besar di Pilgub Sulsel, kita bertawassul kepada para wali dan ulama, semoga Allah mudahkah dan ridhai ikhtiar kita," tandas mantan Ketua PW Ansor Sulsel itu. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version