Dukungan Sahabat Kio Perkuat Peluang Kemenangan Pasangan HatiDamai di Pilkada Gowa 2024

  • Bagikan
Syamsul Bahri Majjaga (kanan) bersama Pengamat politik Rocky Gerung beberapa waktu lalu di Makassar.

GOWA, RAKYATSULSEL - Muhammad Kasim Sila selaku Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (HatiDamai), mengungkapkan bahwa dukungan dari Sahabat Kio, semakin memperkuat posisi pasangan Husniah-Darmawangsyah dan meningkatkan peluang kemenangan mereka dalam Pilkada Gowa 2024.

"Pertama, kami mengucapkan terima kasih kepada Karaeng Kio atas dukungannya kepada pasangan HatiDamai. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Sahabat Kio di Pilkada Gowa. Selanjutnya, pasangan HatiDamai akan terus membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh Gowa lainnya untuk bersama-sama mendukung Ibu Husniah dan Pak Darmawangsyah dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Gowa menjadi lebih baik. Insya Allah, kemenangan akan kita raih," jelas Kasim Sila.

Aktivis muda dan penggiat politik Sulawesi Selatan, Zul Majjaga, meyakini bahwa elektabilitas pasangan Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin semakin meningkat setelah mendapatkan dukungan dari Karaeng Kio, salah satu tokoh sentral Kabupaten Gowa.

"Dukungan dari tokoh sentral seperti Karaeng Kio meningkatkan peluang kemenangan pasangan HatiDamai dalam Pilkada Gowa. Sekarang tinggal bagaimana merawat basis pemilih dan meningkatkan kerja-kerja tim pemenangan hingga hari pemungutan suara pada 27 November 2024," kata Zul Majjaga.

Zul menambahkan bahwa karena Pilkada Gowa hanya diikuti oleh dua pasangan calon, tim pemenangan HatiDamai harus memaksimalkan peran seluruh pendukung dan tokoh-tokoh yang telah memberikan dukungan kepada Husniah-Darmawangsyah.

"Meskipun banyak dukungan dari tokoh berpengaruh telah diberikan kepada pasangan HatiDamai, tetap diperlukan pendekatan khusus agar kekuatan ini benar-benar terjalin erat dan saling bekerjasama untuk memenangkan Pilkada Gowa," tutup Zul Majjaga.

Sebelumnya, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio, secara terbuka mengumumkan dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (HatiDamai), Kamis (5/9/2024) sore.

Dalam pertemuan bersama pendukungnya yang tergabung dalam relawan Sahabat Kio, Wakil Bupati Gowa dua periode ini meminta seluruh pendukungnya untuk bergabung dengan tim pemenangan Husniah-Darmawangsyah guna memenangkan pasangan yang diusung oleh Gerindra, PAN, PDIP, Golkar, Demokrat, dan PKS.

"Saya meminta seluruh Sahabat Kio untuk bergabung dengan tim pemenangan HatiDamai dan memenangkan Pilkada Gowa," ujar Karaeng Kio, yang juga merupakan kader PDIP Gowa. (Dul)

  • Bagikan