Guna Mengakselerasi Ekonomi Daerah yang Berkelanjutan , BI Sulbar Gelar KKE 2024

  • Bagikan
BI Sulbar Gelar KKE 2024

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kembali menggelar Karya Kreatif Ekonomi (KKE) Sulbar di Mall Matos Mamuju, 5-8 September 2024.

Kepala Perwakilan BI Sulbar Gunawan Purbowo, saat membuka kegiatan  menyampaikan, kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UMKM, Dinas Pariwisata, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulbar.

“Semoga kegiatan yang sudah kita gelar di tahun keempat ini memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat, khususnya para pelaku ekonomi kreatif,” harap Gunawan, Kamis (5/9). 

Adapun rangkaian kegiatan KKE Sulbar 2024 meliputi Fasilitasi renovasi galeri Dekranasda dan tenun tradisional, Pelatihan UMKM Digital (program onboarding UMKM), Capacity building peternak sapi pondok pesantren, pelatihan dan praktik digitalisasi pencatatan keuangan dengan SIAPIK, san pasar murah.

Selain itu, pameran UMKM dan ekonomi kreatif, pojok kopi dan cokelat, latte art copetition, designer search competition, live show tenun tradisional, fashion show, Madifest (Malaqbi Digital Festival), sosialisasi dan edukasi sistem pembayaran, layanan penukaran uang (kas keliling), serta berbagai talk show interaktif menarik juga dilakukan. (Sudirman/A)

  • Bagikan

Exit mobile version