Kalla Youth Fest 2024 Bakal di Helat, Angkat Isu Lingkungan, Sosial dan Ekonomi

  • Bagikan
Prescon KYF edisi ke enam tahun 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Setelah sukses pada lima episode sebelumnya, KALLA kembali menggelar Kalla Youth Fest (KYF) edisi keenam di tahun 2024.

KFY  Edisi ke Enam kali ini mengusung tema “Rave The Planet”, yang rencananya akan digelar di Rooftop NIPAH PARK pada 7-8 September 2024 .

Kegiatan ini rencananya akan diisi ajakan untuk turut serta memperingati dan mempromosikan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan, baik dalam konteks lingkungan, memperhatikan kesejahteraan sosial dan mempraktikkan kegiatan ekonomi yang bertanggung jawab.

Dengan konsep berkelanjutan kegiatan ini akan menghadirkan berbagai konten menarik, diantaranya, Environment & Sustainability Talks, Panel Discussion, Local Performance, Environmental Workshops, Back o Back DJ Set, KALLA x Pemimpin.id, Environmentaly Concious Merchandise, Social Movement dan Fun Games.

Marketing, Strategic and Digitalization Director KALLA, Zumadi Setiawan Anwar, menjelaskan kegiatan ini sejalan dengan dengan tujuan kita bersama dalam memperkuat kesadaran akan pentingnya keberlanjutan dari tantangan lingkungan global yang dihadapi seperti perubahan iklim, penurunan keanekaragaman hayati dan polusi.

“Melalui Kalla Youth Fest tahun ini, kita berharap konsep yang dihadirkan khususnya pada social movement bisa memberikan pengalaman kepada setiap pengunjung yang datang untuk melihat secara langsung jejak karbon yang dihasilkan, sehingga dapat meningkatkan kesadaran untuk melindungi lingkungan, memperhatikan kesejahteraan social dan mempraktikkan kegiatan ekonomi yang bertanggung jawab,” ungkapnya.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar,  Andi Tenri Lengka mengatakan Dispora turut berkolaborasi bersama KALLA dalam event Kalla Youth Fest, salah satunya dalam social movement program “Appattasa” sebagai giat aksi bakti sosial di Kanal Sinrijala yang dilaksanakan pada hari pertama KYF dipagi hari.

“Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi stimulan kesadaran akan isu lingkungan dengan cara unik, menyenangkan, dan edukatif melalui konten yang dihadirkan, begitupun dengan kegiatan Appatasa semoga bisa memberikan enregi positif kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan senantiasa menjaga kebersihannya, sehingga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya,” tambahnya. 

Strategic Marketing Department Head KALLA, Yessi Reski Mulia menjelaskan  acara ini  juga menghadirkan Carbon Offset Program, dimana setiap individu yang datang di acara ini akan mendapatkan perhitungan jejak karbon yang dihasilkan melalui kolaborasi bersama jejakin.

“Setiap pengunjung yang hadir dalam acara ini nantinya akan dikonversikan dengan 1 bibit pohon mangrove, begitu pun dengan transaksi pada gelaran event ini yang juga akan dikonversikan dengan bibit-bibit pohon mangrove yang kemudian akan ditanam di lahan binaan KALLA, dimana untuk saat ini telah kita persiapkan 30.000 bibit,” lengkapnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan

Exit mobile version